Sukses


Deretan Angka Pasca-AC Milan Menang 3-0 atas Sparta Praha

Bola.com, Milan - AC Milan membungkam Sparta Praha dengan skor 3-0 pada laga kedua Grup H Liga Europa. Kemenangan ini membuat Milan belum pernah menelan kekalahan dalam 23 pertandingan terakhir di seluruh ajang.

Menjamu Sparta di San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB, I Rossoneri tampil dominan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Anak asuh Stefano Pioli tersebut mencatatkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Sparta.

Selain itu, AC Milan juga melepaskan 16 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Sparta Praha hanya memperoleh satu peluang bagus dari enam kesempatan.

Tampil menekan sejak menit awal, AC Milan mengunci kemenangan 3-0 atas Sparta Praha. Ketiga gol Milan disarangkan Brahim Diaz pada menit ke-24, Rafael Leao menit ke-57, dan Diogo Dalot menit ke-66.

Berkat kemenangan tersebut, AC Milan masih nyaman berada di puncak Grup H dengan nilai enam, unggul dua angka atas Lille di posisi kedua. Adapun Sparta menempati dasar grup dengan nilai nol.

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

3 - AC Milan adalah klub pertama yang mencetak gol dengan tiga pemain berbeda yang lahir setelah 1 Januari 1999, dalam pertandingan Liga Europa/Liga Champions. Brahim Diaz lahir pada 3 Agustus 1999, Rafael Leao lahir pada 10 Juni 1999, dan Diogo Dalot lahir pada 18 Maret 1999.

2 - Sejak awal dekade terakhir, hanya ada tiga pemain Portugal yang mencetak gol untuk AC Milan di semua kompetisi. Dua di antaranya tampil pada pertandingan kontra Sparta Praha, yakni Diogo Dalot dan Rafael Leao.

12 - AC Milan untuk pertama kalinya mencetak dua gol atau lebih dalam 12 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi, sejak musim 1929/1930 atau ketika Serie A pertama kali dimulai.

3 - Zlatan Ibrahimovic telah gagal mencetak gol dalam tiga dari lima penalti terakhir bersama AC Milan di semua kompetisi. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan pemain lain di lima liga top Eropa, sejak Agustus 2020.

23 - Jika dikombinasikan sejak musim lalu, AC Milan tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir di seluruh ajang. Milan sukses merengkuh 18 kemenangan dan lima hasil imbang. Terakhir kali I Rossoneri menelan kekalahan adalah pada 8 Maret 2020, saat takluk 1-2 dari Genoa.

Sumber: Opta

3 dari 3 halaman

Saksikan VIdeo Pilihan di Bawah Ini:

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer