Sukses


Liga Italia: Menang di Markas Udinese, AC Milan Memperpanjang Tren Tidak Terkalahkan

Bola.com, Jakarta - AC Milan melanjutkan tren positif tak terkalahkan pada musim ini dengan mencuri tiga poin di markas Udinese dalam giornata keenam Serie A 2020/2021 di Stadion Dacia Arena, Minggu (1/11/2020). AC Milan berhasil menang 2-1 dan makin kukuh di puncak klasemen Serie A.

AC Milan yang memperlihatkan kualitasnya dan berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 18 menit. Franck Kessie menjebol gawang tim tuan rumah setelah mendapatkan assist dari Zlatan Ibrahimovic.

Tertinggal, Udinese sebagai tuan rumah berusaha untuk terus memberikan tekanan kepada Rossoneri. Namun, AC Milan tetap berusaha mengendalikan jalannya pertandingan dan berusaha mempertahankan bola di kaki-kaki mereka.

Hingga 45 menit pertama berakhir, AC Milan mampu menjaga keunggulan 1-0 yang mereka miliki. Sejumlah percobaan juga dilakukan oleh Ibrahimovic untuk menggandakan keunggulan Rossoneri, tapi belum bisa berhasil.

Namun, Udinese akhirnya mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Udinese mendapat penalti setelah Alessio Romagnoli melakukan pelanggaran terhadap Ignacio Pussetto di dalam kotak penalti AC Milan.

Rodrigo de Paul yang menjadi eksekutor penalti mampu menjalankan tugas dengan sangat baik. Tim tuan rumah pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedudukan seimbang itu membuat kedua tim kian semangat untuk mencari gol kedua. Sejumlah percobaan untuk membobol gawang lawan dilakukan oleh pemain dari kedua tim hingga akhirnya kedudukan berubah pada menit ke-83.

Zlatan Ibrahimovic berhasil membuat AC Milan kembali unggul. Striker jangkung itu melepaskan tembakan mendatar yang tidak bisa dihalau oleh kiper Udinese, Juan Agustin Musso.

Keunggulan 2-1 untuk AC Milan bertahan hingga laga berakhir. Rossoneri berhasil mempertahankan tren positif mereka yang sama sekali belum tersentuh kekalahan pada musim ini.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Udinese (4-3-3): Juan Agustin Musso (kiper); Jens Larsen, Rodrigo Becao, Sebastien de Maio, Samir (belakang);Rodrigo de Paul, Tolgay Ali Arslan, Roberto Pereira (tengah); Ignacio Pussetto, Deulofeu, Stefano Okaka (depan)

Pelatih: Luca Gotti

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma (kiper); Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez (belakang); Ismael Bennacer, Franck Kessie, Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rafafel Leao (tengah); Zlatan Ibrahimovic (depan)

Pelatih: Stefano Pioli

Video Populer

Foto Populer