Sukses


Superstar: Diogo Jota Raja Hattrick Baru Kompetisi Eropa

Bola.com, Bergamo - Liverpool sukses menghajar Atalanta dengan skor mentereng 5-0 kala kedua tim bertemu dalam laga matchday 3 fase grup Liga Champions 2020/21 di Gewiss Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

Diogo Jota menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan memborong tiga gol alias hattrick, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Berkat hattrick ini, berarti Diogo Jota telah membukukan sembilan gol antara Liga Europa musim lalu dengan Liga Champions 2020/2021. Dan paling menarik, sembilan gol ini semua tercipta lewat torehan hattrick.

Dengan catatan di atas, Diogo Jota jadi satu-satunya pemain yang bisa melakukannya. Jadi sangat layak, eks pemain Wolverhampton Wanderers mendapat julukan raja hattrick baru kompetisi Eropa.

Lewat catatan hattrick pada laga kontra Atalanta, Diogo Jota jadi pemain ke-10 Liverpool yang berhasil membukukan hattrick di Liga Champions.

Untuk diketahui, Diogo Jota juga mencetak gol ketika Liverpool menang 2-0 atas FC Midtjylland pada matchday 1 Liga Champions 2020/2021.

Kini ia berstatus pemain kedua Liverpool setelah Robbie Keane di tahun 2008 yang berhasil mencetak gol pada dua laga pertama di ajang Liga Champions.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Apakah Ini Momen Terbaik Diogo Jota?

Ketika ditanya apakah hattrick ke gawang Atalanta pada ajang Liga Champions, merupakan momen terbaik dalam kariernya, Diogo Jota pun menjawab.

Ya, saya bermain di tim terbaik dalam karier saya sejauh ini, itu pasti. Namun saya tidak tahu apakah itu momen terbaik saya," kata Diogo Jota.

"Tapi jelas mencetak gol adalah cara saya bermain sepak bola, jadi saya sangat senang dengan ini dan hasilnya, tentu saja. Kemenangan hebat di Liga Champions, momen bagus, selamat malam," lanjutnya.

Berkat hasil ini, Liverpool pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup D dengan poin 9, sedangkan Atalanta duduk di peringkat tiga dengan poin 4.

 

Sumber: Opta/Liverpool

Video Populer

Foto Populer