Sukses


Superstar: Alvaro Morata, Pembuktian Ketajaman di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Juventus berhasil meraih kemenangan kedua di fase grup Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Alvaro Morata layak menjadi bintang pertandingan tersebut setelah dua kali menjebol gawang Ferencvaros dalam kemenangan 4-1 yang diraih Bianconeri.

Alvaro Morata langsung mencetak gol saat pertandingan matchday ketiga Grup G Liga Champions itu baru berjalan tujuh menit. Pemain asal Spanyol itu mencetak gol pembuka kemenangan Juventus setelah menerima umpan dari Juan Cuadrado.

Butuh waktu hingga pertandingan berjalan satu jam bagi Juventus untuk mendapatkan gol keduanya. Alvaro Morata kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60 untuk membawa Bianconeri unggul 2-0.

Setelah mencetak gol kedua, tujuh menit berselang Morata ditarik keluar oleh Andrea Pirlo dan digantikan oleh Paulo Dybala. Pemain asal Argentina itu pun juga berhasil mencetak gol bagi Juventus hanya dalam waktu lima menit setelah masuk lapangan.

Juventus akhirnya unggul 4-0 berkat gol bunuh diri Lasha Dvali pada menit ke-81, dan tim tuan rumah kemudian mencetak gol hiburan pada menit ke-90. Kemenangan ini membuat Juventus tetap berada di posisi kedua dalam Grup G Liga Champions.

Video

2 dari 2 halaman

Man of the Match dan Top Scorer

Dengan torehan dua goln, sudah sewajarnya kalau Alvaro Morata dinobatkan sebagai man of the match untuk pertandingan ini. Whoscored memberikan rating 8,4 bagi striker berusia 28 tahun tersebut.

Morata terbilang jarang melepaskan tembakan ke gawang Ferencvaros. Ia hanya melepaskan dua tembakan, berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang mengantongi lima tembakan. Namun, catatan ini membuktikan efektivitasnya di depan gawang.

Morata juga mencatatkan 22 operan dengan persentase keberhasilan mencapai 77 persen. Selain itu, mantan penggawa Atletico Madrid tersebut melakukan 33 kali sentuhan selama di atas lapangan.

Sebenarnya, statistik Morata tidak begitu mentereng. Namun kedua golnya sangat berarti bagi Bianconeri dan itulah sebabnya ia pantas mendapatkan predikat man of the match pada pertandingan kali ini, persis seperti ketika Biancoberi menang 2-0 di markas Dynamo Kiev berkat dua gol yang juga dicetak Morata.

Selain itu, dua gol tersebut mengantar Alvaro Morata kini berada di puncak daftar klasemen pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions bersama tiga pemain lain, Erling Haaland dari Borussia Dortmund, Marcus Rashford dari Manchester United, dan Diogo Jota dari Liverpool dengan empat gol.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 5/11/2020)

Video Populer

Foto Populer