Sukses


David Alaba Jadi Incaran Banyak Klub, Juventus Ikut Meramaikan Persaingan

Bola.com, Jakarta - Bek Bayern Munchen, David Alaba, kini memiliki banyak opsi untuk melanjutkan karier bersama klub baru. Juventus kini ikut tertarik untuk mendatangkannya pada 2021.

David Alaba merupakan sosok yang identik dengan Bayern Munchen. Bek asal Austria itu sudah menjadi andalan di lini pertahanan Bayern sejak di level junior pada 2008 dan naik ke tim senior pada 2010 meski sempat dipinjamkan keĀ 1899 Hoffenheim pada 2011.

Belakangan ini David Alaba memantik banyak spekulasi mengenai masa depannya. Ia menolak perpanjangan kontrak bersama Bayern Munchen, padahal kontrak itu akan berakhir kurang dari satu tahun lagi.

Sejumlah klub top Eropa mulai mengantre demi mendapatkan jasa David Alaba. Tuttosport mengklaim Juventus menjadi yang terbaru ikut menginginkan Alaba.

Menurut laporan tersebut, Juventus sangat serius mempertimbangkan kemungkinan merekrut David Alaba. Alasannya, stok bek kiri tim asuhan Andrea Pirlo itu cukup terbatas pada musim ini. Belum lagi Alex Sandro belakangan mengalami cedera.

Jadi, kehadiran Alaba yang tampil apik sebagai bek kiri maupun bek tengah bisa menjadi tambahan tenaga yang bagus untuk Juventus.

Video

2 dari 2 halaman

Ada Kendala

Namun, masih menurut laporan tersebut, ada satu kendala yang menghalangi Juventus untuk bisa membawa David Alaba ke Turin.

Permasalahan itu tak lain adalah gaji. Saat ini DAvid Alaba memiliki gaji yang jauh lebih besar di Bayern Munchen ketimbang gaji yang bisa ditawarkan oleh Juventus.

Jika Alaba mau berkompromi dan menurunkan gajinya, Juventus dengan senang hati bersedia menampungya di Turin.

Selain Juventus ada beberapa klub yang dirumorkan sangat tertarik dengan Alaba. Real Madrid dan Liverpool sempat dikabarkan tertarik untuk mendapatkan pemain bertahan itu.

Sumber: Tuttosport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/11/2020)

Video Populer

Foto Populer