Sukses


5 Selebriti Indonesia yang Fanatik Mendukung Klub Top Dunia, Rela Merogoh Kocek Nonton Langsung ke Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Menjadi suporter klub sepak bola tak memandang jenis pekerjaan hingga strata sosial. Ada pula artis ternama yang menjadi suporter fanatik klub luar negeri.

Ketenaran yang dimiliki pada bidang masing-masing tak membuat para artis sungkan mengidolakan klub dan pemain sepak bola. Hal itu justru dimanfaatkan untuk melakukan segala cara untuk memberikan dukungan.

Mulai dari menyambangi markas klub idola, berswafoto dengan pemain, hingga membeli pernak-pernik original dari klub. Demi mewujudkan kecintaannya kepada klub idola, mereka bahkan ada yang rutin menonton pertandingan di stadion klub.

Agenda itu selalu diwajibkan ketika sedang berlibur ke luar negeri. Para artis juga mencuri waktu di sela kesibukan dengan menonton pertandingan meskipun melalui layar kaca atau media nonton bareng.

Mereka tak sungkan berbaur dengan masyarakat awam sesama suporter klub sepak bola. Pemandangan ini biasanya terlihat dalam nonton bareng saat 'Big Match'.

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang merupakan suporter klub sepak bola fanatik? Berikut ini Bola.com memilih lima nama pesohor yang dikenal sebagai suporter garis keras.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Gading Marten

Gading Marten dikenal sebagai suporter fanatik AC Milan. Mantan suami Gisel itu pernah beberapa kali menonton pertandingan AC Milan secara langsung di San Siro.

Saking fanatiknya, Gading menyediakan hall of fame untuk AC Milan. Di sana terdapat jersey yang lengkap dengan tanda tangan dari legenda klub Gennaro Gattuso dan Paolo Maldini.

3 dari 6 halaman

Desta Mahendra

Desta Mahendra dikenal sebagai artis yang sangat mengidolai Liverpool. Desta hampir tidak pernah melewatkan waktu untuk menonton pertandingan Liverpool.

Desta juga sudah pernah menyambangi Stadion Anfield untuk menonton pertandingan Liverpool. Saat klub berjulukan The Reds menjuarai Premier League 2019-2020, Desta turut merayakan kesuksesan pasukan Jurgen Klopp di akun sosial medianya.

4 dari 6 halaman

Darius Sinathrya

Artis yang juga presenter ternama Darius Sinathrya, merupakan suporter fanatik Barcelona. Suami dari Donna Agnesia itu pernah berkunjung dan menonton pertandingan Barcelona langsung di Camp Nou.

Darius juga sempat mendapatkan kesempatan berswafoto bersama pemain-pemain Barcelona. Saking fanatiknya, Darius juga memberikan nama anaknya yang terinspirasi dari pemain Barcelona yakni Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro dan Diego Andres Sinathrya.

5 dari 6 halaman

Rian D'Masiv

Rian D'Masiv dikenal sebagai suporter fanatik Manchester United. Rian pernah menonton langsung pertandingan Setan Merah di Old Trafford dan mendatangi tempat latihan di Aon Training Complex untuk sekadar berswafoto dengan pemain idola.

Tak hanya Manchester United, Ryan juga merupakan suporter dari Persija Jakarta. Ryan kedapatan sering menonton pertandingan Persija secara langsung di stadion.

6 dari 6 halaman

Vincent Rompies

Tak banyak yang tahu Vincent Rompies ternyata merupakan suporter fanatik Arsenal. Vincent juga sudah pernah menyambangi markas kebesaran Arsenal, Emirates Stadium.

Selain Arsenal, Vincent juga merupakan suporter fanatik dari Timnas Belanda. Hal itulah yang membuat Vincent kerap terlihat memberikan dukungan maksimal saat kedua tim kesayangannya bertanding.

Video Populer

Foto Populer