Sukses


Liga Inggris: Legenda Liverpool Bujuk Manchester United Jangan Pecat Solskjaer, Kenapa?

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, angkat bicara mengenai nasib manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford. Menurut Murphy, manajemen MU seharusnya tidak memecat Solskjaer dalam waktu dekat. 

Manajer Manchester United berusia 47 tahun itu tengah jadi sorotan. Solskjaer menjadi bahan pembicaraan panas etelah Setan Merah meraih start yang kurang apik di awal musim 2020/21 ini.

Alhasil suara-suara miring mulai menghampiri eks manajer Molde itu. Tidak sedikit pendukung Setan Merah menuntut agar Solskjaer mundur dari jabatannya.

Namun Murphy menilai terlalu dini untuk memecat sang manajer. "Ada beberapa cara untuk melihat masa kepemimpinan Solskjaer," tulis Murphy di kolomnya di Daily Mail, Senin (9/11/2020). 

Menurut Murphy, saat ini masih terlalu dini untuk memecat Solskjaer. Ia menilai musim masih panjang, sehingga manajemen MU bisa membuat penilaian yang lebih menyeluruh pada Solskjaer.

"Belakangan ada banyak opini mengenai dirinya [Solskjaer] dan saya banyak membaca opini-opini tersebut. Saya pribadi bukan tipikal orang yang suka ada pemecatan manajer di awal musim begini."

"Dia [Solskjaer] telah mendatangkan pemain yang ia inginkan, ia mengenal para pemainnya dan ia layak mendapatkan kredit atas apa yang ia lakukan musim lalu. Jadi saya rasa Manchester United tidak perlu membuat keputusan yang tergesa-gesa," imbuh Murphy. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Tunjukkan Tanda-tanda Kebangkitan

Murphy juga menilai United sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Jadi ia merasa hanya masalah waktu sebelum Setan Merah kembali tampil ciamik.

"Mereka baru saja meraih kemenangan sulit melawan Everton dan kemenangan ini akan memberikan mereka kepercayaan diri di periode setelah jeda internasional. Pada saat itu mereka punya jadwal yang padat dan dalam jangka waktu yang singkat," kata legenda Liverpool itu. 

"Solskjaer telah melakukan segalanya dengan tepat dan ia harus mempertahankannya. Ia harus memainkan sistem yang cocok dengan para pemain terbaik mereka." ujarnya.

Berikutnya Manchester United akan menghadapi pertandingan Liga Inggris lagi pada 21 November mendatang. Mereka akan menjamu West Brom pada pertandingan pekan kesembilan.

Sumber: The Daily Mail (Penulis Serafin Unus Pasi, published 9/11/2020)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Danny Murphy

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer