Sukses


Debat Siapa yang Lebih Baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Begini Pendapat Arsene Wenger

Bola.com, Jakarta - Arsene Wenger mengemukakan pendapatnya soal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, ada perbedaan mendasar dari dua pesepak bola yang disebut-sebut sebagai yang terbaik dalam kurun waktu 10-15 tahun terakhir ini.

Perdebatan mengenai siapa yang terbaik di antara kedua sosok jenius sepak bola itu terus berlangsung hingga sekarang. Sebagian orang menilai bahwa Cristiano Ronaldo adalah contoh tepat dari kerja keras dan ambisi kuat, sementara Lionel Messi adalah mukjizat dalam sepak bola itu sendiri.

Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger mengemukakan pandangan tentang topik tersebut, dengan merinci perbedaan antara keduanya.

"Saya sering mengatakan bahwa Ronaldo adalah atlet sepak bola, dan Messi, artis yang luar biasa. Itulah perbedaan di antara keduanya. Setelah itu, semua orang lebih suka satu atau yang lain," kata Arsene Wenger.

"Kalau bicara keindahan sepak bola, yang membuat Anda jatuh cinta, maka Lionel Messi adalah juaranya. Kita akan sepakat bahwa artis yang membuat semuanya lebih indah, dan Messi adalah artisnya," katanya lagi kepada SoFoot.com [via Ronaldo.com].

 

Video

2 dari 2 halaman

Gaya Ronaldo Evolusi dalam Sepak Bola

Wenger juga menambahkan bahwa dia yakin sepak bola telah berevolusi menjadi gaya Ronaldo, saat dia berkata, "Ini lebih bagus, meskipun saya tidak menyangkal kualitas pemain Portugal itu. Saya hanya percaya bahwa sepak bola telah berkembang menjadi gaya Ronaldo."

"Ini tidak berarti bahwa kita harus menganulir aspek keindahan. Aturan harus berkembang untuk membuat sepak bola lebih spektakuler, lebih indah untuk dilihat."

Meskipun gaya Ronaldo dan Messi berbeda satu sama lain, tidak dapat disangkal bahwa keduanya adalah pemain terhebat yang pernah ada.

Sumber: 90min.com

Video Populer

Foto Populer