Sukses


MOTION GRAFIS: Kilas Balik 5 Pemain Termahal Bursa Transfer Musim 2003-2004, David Beckham Nomor Satu

Bola.com, Jakarta - Salah satu hal yang mengejutkan pada bursa transfer musim 2003-2004 adalah hengkangnya sang bintang Manchester United, David Beckham, ke Real Madrid. Banyak rumor yang beredar tentang kenapa Beckham pindah dan salah satunya adalah insiden sepatu melayang.

Ya, rumor beredar insiden pelemparan sepatu oleh Sir Alex Ferguson kepada Beckham merupakan salah satu alasannya. Mantan pemain Manchester United, Mikael Silvestre, menjadi saksi insiden 'sepatu terbang' saat Sir Alex Ferguson dan David Beckham berselisih paham. Silvestre menuturkan ada keributan besar di balik insiden panas tersebut.

Sir Alex Ferguson dan David Beckham bersitegang pasca laga Piala FA 2003. Ketika itu, Setan Merah kalah dengan skor 0-2 dari Arsenal pada laga putaran kelima. Ferguson marah besar atas hasil buruk tersebut.

Beckham bukan tipikal pemain yang menerima begitu saja kemarahan sang manajer. Ada adu argumen antara Beckham dengan Ferguson. Situasi inilah yang kemudian memantik amarah Ferguson.

Singkat cerita, Ferguson kemudian menendang sepatu boot yang ada di dekatnya. Sepatu tersebut lantas terbang dan mengenai pelipis David Beckham. Sang pemain terluka dan mendapat beberapa jahitan.

Mikael Silvestre mengisahkan saat itu Ferguson sangat marah dengan performa United. Pria asal Skotlandia itu frustrasi dan menendang sepatu boot.

Namun meskipun kepindahan David Beckham yang terbilang mendadak ia tetap dibeli dengan harga yang mahal oleh Real Madrid pada bursa transfer saat itu. Berapa nilai transfernya? Lantas siapa saja pemain lainnya?

Video Populer

Foto Populer