Sukses


Neymar Absen, Roberto Firmino Dapat Peran Baru di Timnas Brasil

Bola.com, Jakarta - Bintang Liverpool, Roberto Firmino, akan mendapat peran baru di Timnas Brasil saat kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Venezuela dan Uruguay. Peran baru itu didapatkannya menyusul absennya bintang Brasil, Neymar. 

Brasil akan menghadapi Venezuela pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (14/11/2020) pagi WIB. Pelatih Tim Samba, Tite, sudah mengonfirmasi rencananya untuk Roberto Firmino

Seperti apa peran baru Firmino itu? Tite menggambarkan peran Firmino itu "lebih seperti busur daripada anak panah". 

Firminho akan menempati posisi yang sangat berbeda dibanding yang biasanya dilakoninya di Timnas Brasil. 

"Roberto Firmino akan menjadi pemain bebas, lebih mirip busur daripada anak panah, berbeda daripada laga-laga sebelumnya," kata Tite, seperti dilansir Mirror, Jumat (13/11/2020). 

"Saya tak ingin mengungkapkannya secara mendetail. Dalam hal strategi, kami berusaha menjaga informasi, seperti kami mengamati lawan, mereka juga pasti mengawasi kami," imbuh dia. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kembalikan Sentuhan Gol

Pertandingan bersama Timnas Brasil itu penting bagi Firmino untuk mengembalikan sentyhan golnya karena posisinya di Liverpool dinilai mulai terancam. 

Pada pertandingan terakhir The Reds sebelum jeda internaisonal, sang manajer memilih menurunkan empat penyerangnya, termasuk rekrutan baru, Diogo Jota.

Sang pemain anyar telah melesakkan tujuh gol dalam 11 pertandingan pertama bersama The Reds. Sejumlah pihak menilai Jota sudah layak menggantikan tempat Firmino di starting XI Klopp. 

Namun, saat Liverpool bermain imbang melawan Manchester City, penyerang asal Brasil itu dimanfaatkan di belakang tiga penyerang Jota, Mohammed Salah, dan Sadio Mane.

Itu memungkinkan dia untuk mendikte permainan dari posisi yang lebih dalam, selama duel babak pertama yang mengesankan.

Sumber: Mirror 

Video Populer

Foto Populer