Sukses


VIDEO: Aksi Memukau Bintang Korea Selatan, Hwang Hee-chan di Bundesliga

Bola.com, Leipzig - Bintang Korea Selatan di RB Leipzig, Hwang Hee-chan, menjadi wajah baru di Bundesliga. Namun, pemain pengganti Timo Werner tersebut sudah bisa menunjukkan beberapa aksi memukau meski sebagai pemain pengganti.

Hwang Hee-chan sudah tampil pada lima pertandingan Bundesliga 2020/2021 bersama RB Leipzig. Striker kelahiran Kota Chuncheon, Korea Selatan, tersebut bermain ketika menghadapi Mainz 05, Bayer Leverkusen, Augsburg, Borussia Monchengladbach, dan Freiburg.

Meski bermain sebagai pemain pengganti, Hee-chan sudah menunjukkan kualitasnya sebagai calon bintang baru di Bundesliga. Pemain berusia 24 tahun itu memiliki beberapa peluang seperti ketika imbang 1-1 melawan Leverkusen dan menang 3-0 atas Freiburg.

Di DFB Pokal, Hwang Hee-chan sudah menorehkan satu gol dan assist ketika meraih kemenangan 3-0 atas Nurnberg. Golnya tercipta pada menit ke-90, dan umpannya kepada Yussuf Poulsen menghasilkan gol pada menit ke-67.

Hwang Hee-chan didatangkan RB Leipzig dari RB Salzburg pada Juli 2020. Ia dibeli dengan harga 9 juta euro atau sekitar 150 miliar rupiah. Pemain yang pernah bersama klub Jerman, Hamburg SV, tersebut dibeli sebagai pengganti Timo Werner, yang hengkang ke klub Liga Inggris, Chelsea.

Hwang Hee-chan juga masuk dalam skuat Timnas Korea Selatan U-23 yang meraih medali emas pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Pada laga final, Hee-chan mencetak gol kedua Korsel ketika menghadapi Jepang di Stadion Pakansari, Bogor.

Seperti apa aksi-aksi bintang Korea Selatan, Hwang Hee-chan, di Bundesliga musim ini? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer