Sukses


7 Fakta Setelah Timnas Prancis Bungkam Portugal di UEFA Nations League

Bola.com, Lisbon - Timnas Prancis meraih kemenangan 1-0 atas Portugal pada laga kelima Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2020/2021. Hasil positif tersebut membuat Prancis telah meraih 15 kemenangan dari 19 laga terakhir di seluruh ajang.

Menjalani pertandingan di Estadio da Luz, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB, Les Blues mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Tim Ayam Jantan mencatatkan 51 persen penguasaan bola, berbanding 49 persen milik A Selecao.

Selain itu, Timnas Prancis juga melepaskan 12 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Portugal memperoleh lima peluang bagus dari 18 kesempatan.

Anak asuh Didier Deschamps itu akhirnya sukses memetik kemenangan 1-0 atas Portugal. Gol tunggal Timnas Prancis disarangkan N'Golo Kante pada menit ke-53.

Berkat hasil ini, Timnas Prancis nyaman berada di puncak Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2020/2021 dengan nilai 13. Mereka unggul tiga poin atas Portugal yang berada di posisi kedua.

Torehan tersebut membuat Les Blues dipastikan lolos ke putaran final UEFA Nations League musim ini. Meski masih menyisakan satu laga lagi, Timnas Prancis unggul head to head atas Portugal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Timnas Prancis berhasil meraih 15 kemenangan dari 19 pertandingan terakhir.

2. Les Blues juga berhasil mencatatkan 15 clean sheet dari 30 pertandingan terakhir.

3. N'Golo Kante mencetak gol kedua bersama Timnas Prancis dari 44 pertandingan sebelumnya.

4. Bagi Portugal, hasil ini adalah kekalahan pertama dari 22 pertandingan kandang terakhir.

5. Sebelum takluk dari Prancis, Timnas Portugal tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di UEFA Nations League (7 menang; 3 imbang).

6. Joao Moutinho menjadi pemain dengan penampilan terbanyak kedua di Timnas Portugal dengan 128 caps, melampaui torehan Luis Figo.

7. Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, belum pernah mencetak gol dari enam pertemuan terakhir kontra Prancis.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer