Sukses


7 Pesepak Bola Top yang Minim Haters dan Menembus Sekat-sekat Klub, Ada Sadio Mane

Bola.com, Jakarta - Klub-klub merindukan kehadiran suporter ke stadion, yang sudah lama tidak bisa dilakukan karena pandemi virus corona. Bagaimana pun kehadiran suporter berpengaruh besar untuk tim, terutama pertandingan kandang. 

Sepak terjang klub sepak bola tak bisa lepas dari dukungan fans, tak terkecuali di kancah Premier League dan liga-liga top Eropa lainnya. Dukungan suporter atau fans bisa menjadi pendongkrak motivasi para pemain. 

Bahkan, suporter kerap disebut sebagai pemain ke-12 saat tim bertanding. Artinya, peran fans benar-benar diakui bisa memberi efek positif bagi performa tim. 

Faktor itu memberi penjelasan mengapa sebuah tim akan punya peluang lebih besar menang di kandang, dibanding saat melawat ke markas tim lawan. 

Keberadaan fans juga bisa memberikan tekanan untuk tim lawan. Tak jarang, fans atau suporter melakukan perang urat syarat sepanjang laga supaya tim lawan tertekan. 

Cara yang biasa dilakukan antara lain dengan menyanyikan yel-yel yang intimidatif atau mencemooh pemain lawan tertentu. Biasanya pemain terbaik dari tim lawan yang akan diganggu supaya permainannya menurun. 

Namun, fans terkadang sulit membenci pemain lawan, karena berbagai alasan.

Seperti dilansir situs Sportbible, mereka mengunggah cuitan berisi pertanyaan kepada fans tentang siapa pemain dari klub lawan yang sangat sulit dibenci, terutama di Premier League. 

Mau tau hasilnya? Berikut nama-nama pesepak bola top yang sulit dibenci fans klub lain alias minim haters, satu di antaranya Sadio Mane.  

 

2 dari 8 halaman

1. N'Golo Kante (Chelsea)

Pemain Chelsea asal Prancis tersebut memang menjadi sosok yang disukai secara universal, alias bisa menembus sekat-sekat klub. 

Dia dikenal sebagai pemain yang rendah hati dan mengendarai Mini Cooper. 

 

  

3 dari 8 halaman

2. Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Banyak alasan yang membuat fans klub lain sulit membenci Son Heung-min. Son dikenal sebagai sosok pekerja keras, rendah hati, dan juga piawai di lapangan. 

Son sepertinya juga belum pernah melontarkan komentar yang menyindir atau menyakiti hati pemain-pemain lain. 

 

4 dari 8 halaman

3. Sadio Mane (Liverpool)

Pemain Liverpool asal Senegal itu juga sulit dibenci suporter klub lawan. Dia dikenal sebagai pemain yang sopan, ramah, dan kerap mengumbar senyum bersahabat.  

 

5 dari 8 halaman

4. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

Bintang Wolverhampton Wanderers dikenal sebagai pemain yang lincah, pekerja keras, dan ngotot di lapangan. Dia juga telah menunjukkan potensinya di lapangan. 

Nilai positifnya itu membuat fans klub lawan sulit membenci Adama Traore. 

 

6 dari 8 halaman

5. Peter Crouch (Sudah Pensiun)

Meskipun sudah gantung sepatu pada 2019, striker jangkung yang pernah memperkuat Liverpool itu disukai fans sepak bola, baik dari klub yang pernah dibelanya maupun klub lain. 

  

7 dari 8 halaman

6. Marco Reus (Borussia Dortmund)

Bintang Borussia Dortmund tersebut dikenal royal terhadap klub. Fans dari berbagai komunitas sepak bola respek terhadap loyalitasnya tersebut. 

 

8 dari 8 halaman

8. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Pemain asal Belgia, Kevin De Bruyne, memainkan peran besar dalam kesuksesan Manchester City selama beberapa tahun terakhir. Dia juga jarang memicu pro kontra negatif di media, maupun dengan fans klub lain. 

Sumber: Sportbible 

Video Populer

Foto Populer