Sukses


Nicklas Bendtner: Hari Pertama di Juventus, Para Pemain Nongkrong di Toilet Sambil Ngopi dan Merokok

Bola.com, Jakarta - Nicklas Bendtner mengungkapkan hari pertamanya di Juventus. Ia mengaku melihat 10 atau 12 pemain berkumpul di toilet sambil minum kopi, ngobrol, dan bahkan merokok.

Nicklas Bendtner, eks Arsenal yang kini sudah pensiun berkesempatan untuk berbicara dengan BBC Radio 5 Live tentang pengalamannya di Turin pada 2012-2013. Betapa tercengangnya pria asal Denmark itu ketika mengetahui 'kelakuan' bekas rekan setimnya.

"Saat itu di kamar mandi, saya tidak dapat menemukan orang-orang dan itu agak aneh. Anda tahu, itu hari pertamaku. Jadi saya ingin mengenal rekan baru saya sembari menikmati kopi," kata Bendtner.

"Kemudian saya menemukan 10 atau 12 dari mereka di toilet, hanya minum kopi, mengobrol, menikmati kebersamaan satu sama lain, serta merokok."

"Itu adalah pemandangan yang luar biasa dan membuat saya merasa ini adalah sesuatu yang akan saya nikmati."

Para pemain Juventus kala itu, seperti Buffon dan Andrea Pirlo tidak pernah merahasiakan kebiasaan merokok mereka. Hal itu pula yang dilihat Bendtner untuk kali pertama.

"Apa yang bisa Anda katakan kepada orang-orang ini? Jika Anda melihat karier mereka dan betapa profesionalnya mereka, itu benar-benar membuka mata saya mengenai keduanya."

"Karena profesionalisme yang mereka tunjukkan di lapangan dan persahabatan berada pada level yang berbeda, jadi tidak ada yang memikirkannya," kata Bendter lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Inggris dan Italia Berbeda

Ketika Mario Balotelli melakukan hal seperti itu ke Manchester City dan Liverpool, pers Inggris langsung heboh. Bendtner menilai, Italia dan Inggris punya tendensi berbeda mengenai kedisiplinan pemain.

Balotelli diketahui biasa menrokok di toilet. Kebiasaan tersebut diekspos sedemikian rupa oleh pers Inggris, dan hal tersebut yang menurut Bendtner membedakan Italia dengan Inggris.

"Ini lucu karena Anda ingat ketika Mario Balotelli datang ke Inggris dan semua orang mengatakan tentang dia merokok di toilet," lanjut Bendtner.

"Dan itu menjadi cerita besar di koran - seorang pemain yang merokok. Di setiap klub tempat saya bermain, para pemain telah merokok."

"Itu hal yang relatif biasa saja di Italia, jauh lebih normal daripada di Inggris."

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer