Sukses


Superstar: Ferran Torres, Pemain Muda dengan Ketajaman Mumpuni di Level Eropa

Bola.com, Jakarta - Kemenangan besar Timnas Spanyol atas Jerman dalam laga UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) tidak lepas dari peran pemain muda bernama Ferran Torres. Penyerang Manchester City itu mampu mengemas hattrick dalam kemenangan 6-0 yang diraih oleh La Furia Roja.

Tiga dari enam gol yang dicetak Spanyol lahir dari aksi Ferran Torres. Sementara itu, Alvaro Morata membuka keran gol Spanyol.

Pemain Manchester City lainnya, Rodri ikut menyumbang gol dan kemenangan telak itu ditutup dengan gol Mikel Oyarzabal yang menggantikan Ferran Torres di babak kedua.

Kemenangan ini membawa Spanyol menggeser Jerman dari puncak klasemen sementara Grup 4 UEFA Nations League dengan koleksi 11 poin dari enam laga. Jerman kini berada di peringkat kedua dengan jarak dua poin.

Ferran Torres yang baru berusia 20 tahun membuktikan bahwa dirinya tak hanya bisa cemerlang bersama Manchester City, tapi juga bisa bersaing di level internasional lewat hattrick yang dicetaknya itu.

Secara konsisten, Ferran Torres memberikan ancaman yang konsisten kepada Timnas Jerman. Tujuh tembakan, empat di antaranya tepat ke arah gawang, menjadi bukti bagaimana ancaman Torres nyata.

Ferran Torres juga mencatatkan tingkat keberhasilan operan sebesar 84 persen selama berada di lapangan. Selain itu, pria berusia 20 tahun tersebut juga aktif terlibat dalam serangan dengan catatan 42 sentuhan terhadap bola.

2 dari 3 halaman

Gemilang di Level Eropa

Dengan torehan hattrick ke gawang Jerman ini, Ferran Torres sudah mencetak empat gol bersama Timnas Spanyol di ajang UEFA Nations League. Satu gol lain dicetaknya ketika Spanyol menang telak 4-0 atas Ukraina pada September lalu.

Keberhasilan Ferran Torres mencetak banyak gol di kompetisi antartim nasional Eropa itu membuktikan dirinya memang tajam ketika tampil di level Eropa. Hal itu juga diperlihatkannya bersama Manchester City.

Ferran Torres sejauh ini belum mencetak gol untuk tim asuhan Pep Guardiola di Premier League. Namun, ketika tampil di Liga Champions, Ferran Torres terbukti menjadi pemain yang menakutkan bagi tim lawan.

Sejauh ini Torres sudah mencetak tiga gol untuk Manchester United di Liga Champions, masing-masing satu gol ke gawang Olympiakos Piraeus, Olympique Marseille, dan Porto.

3 dari 3 halaman

Video

7 Pencetak Hattrick Terbanyak Abad Ini, Cristiano Ronaldo Memimpin

Video Populer

Foto Populer