Sukses


UEFA Nations League: Respons Joachim Low Melihat Jerman Kalah Memalukan dari Spanyol

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, tidak bisa menyembunyikan kekecewaan melihat tim asuhannya kalah telak 0-6 dari Spanyol dalam laga UEFA Nations League yang digelar Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Joachim Low mengakui segalanya berjalan buruk dalam laga itu.

Pertandingan antara Timnas Jerman dan Spanyol selama ini selalu berjalan sengit. Kedua tim memiliki kualitas dan materi pemain yang sama baik meski gaya permainanya berbeda jauh.

Sayangnya, tidak ada yang menduga skor 6-0 menjadi perbedaan mencolok kala kedua tim bertemu lagi kali ini. Setengah lusin gol tanpa balas masuk ke dalam gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer.

Kekalahan ini menjadi yang terbesar bagi Jerman dalam 90 tahun terakhir dan merupakan kekalahan terbesar mereka di sebuah ajang yang kompetitif. Bahkan untuk UEFA Nations League kali ini, kekalahan ini menjadi yang pertama dialami Jerman dalam enam laga yang sudah mereka mainkan.

Satu hal yang pasti, Joachim Low tidak bisa banyak berdalih. Ia harus mengakui Timnas Jerman kalah telak meski tak bisa menjelaskan mengapa tim asuhannya bisa kalah begitu telak di ajang UEFA Nations League ini.

2 dari 4 halaman

Segalanya Keliru

Gawang Manuel Neuer sudah terkoyak sejak menit ke-17, di mana Alvaro Morata membuka keran gol Spanyol. Sejak saat itu, Timnas Jerman seakan bermain tidak fokus dan membiarkan Spanyol unggul telak 3-0 saat 45 menit pertama berakhir.

"Ini hari yang sangat buruk bagi kami. Tidak ada yang berjalan dengan benar. Tidak ada yang bisa dilihat di lapangan dalam hal bahasa tubuh kami, cara kami membawa adiri, dan bagaimana kami menghadapi duel-duel," ujar Low dikutip dari DFB.

"Segalanya menjadi keliru, baik di lini pertahanan maupun lini serang. Setelah kebobolan gol pertama, kami langsung kehilangan kontrol untuk taktik kami," lanjut pelatih Jerman itu.

3 dari 4 halaman

Kesalahan Fatal

Sesuai dengan pernyataan Joachim Low, permainan Timnas Jerman langsung runtuh Setelah kebobolan gol pertama. Mereka sebenarnya mencoba langsung menyamakan kedudukan, tapi justru lupa bertahan.

"Kami menggempur ke depan dan menciptakan banyak ruang kosong. Permainan kami tidak padu dan tidak berkomunikasi dengan baik, yang mana itu merupakan kesalahan fatal," ujar Low.

"Kami tidak bisa mengontrol pertandingan dan tidak memenangi duel apa pun. Malam ini adalah pukulan mundur bagi kami. Kami harus menganalisisnya dan melihat apakah kami bisa membuat penilaian," tutupnya.

Sumber: DFB

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 18/11/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer