Sukses


Spanyol Menghabisi Jerman, Luis Enrique Puji Performa Sempurna La Furia Roja

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, merasa sangat senang setelah melihat timnya mampu meraih kemenangan telak atas Jerman dalam laga Grup 4 UEFA Nations League A, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Spanyol menang telak dengan skor 6-0 atas Jerman.

Timnas Spanyol meraih kemenangan 6-0 dalam duel yang digelar di Stadion Olimpico de Sevilla. Separuh dari jumlah gol Spanyol dicetak oleh Ferran Torres. Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Alvaro Morata, Rodri, dan Mikel Oyarzabal.

Dengan kemenangan ini, Spanyol lolos ke semifinal UEFA Nations League. La Furia Roja mendapatkan 11 poin dari enam laga. Sementara Jerman harus puas berada di posisi kedua Grup 4 dengan sembilan poin.

Spanyol mendapatkan tekanan besar sebelum pertandingan ini. Alasannya, Sergio Ramos dkk. tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir mereka. Namun, dengan performa yang menjanjikan, tim asuhan Luis Enrique itu mampu menghapus keraguan terhadap mereka.

"Permainan berjalan dengan sempurna. Semua orang saling mendukung dan mencapai target," ujar Luis Enrique seperti dikutip dari Goal International.

"Jerman telah mengeluarkan tim terbaiknya dan saya pikir kami bermain bagus sejak awal. Ini adalah sebuah laga terbaik dan terlengkap yang dijalani Timnas Spanyol," lanjut sang pelatih.

Bagi Timnas Spanyol, kemenangan dengan skor 6-0 ini mengulang pencapaian mereka di UEFA Nations League 2018. Saat itu, Spanyol menang dengan skor serupa ketika berhadapan dengan Kroasia.

Video

2 dari 2 halaman

Menebus Kegagalan

Luis Enrique menilai kemenangan atas Jerman datang pada momen yang tepat. Sebab, Timnas Spanyol kini mulai diragukan.

Pada akhirnya, lolos ke semifinal UEFA Nations League menjadi bukti Spanyol layak mendapat kredit lebih.

"Para pemain dapat mewakili Spanyol dengan baik. Kami memiliki grup yang terdiri dari 30 pemain yang tampil sangat baik," kata Luis Enrique.

"Penyerang kami memiliki kualitas yang tinggi, dan saya berharap kami memiliki pemain yang mencetak banyak gol, tetapi hari ini kami telah melihat beberapa pemain mencetak gol," tutup Luis Enrique.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 18/11/2020)

Video Populer

Foto Populer