Sukses


Hasil UEFA Nations League: Inggris dan Belanda Menang, Italia dan Belgia ke Semifinal

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia, Belgia, dan Inggris berhasil meraih kemenangan dalam laga terakhir mereka di fase grup UEFA Nations League A 2020/2021. Kemenangan itu membawa Italia dan Belgia melangkah ke semifinal, menyusul Prancis dan Spanyol yang sudah lebih dulu lolos.

Italia melangkah ke semifinal UEFA Nations League A setelah menang 2-0 dalam laga terakhir Grup 1 di markas Bosnia -Herzegovina di Stadion Grbavica, Sarajevo. Dua gol Gli Azzurri dipersembahkan oleh Andrea Belotti pada menit ke-22 dan Domenico Berardi pada menit ke-68.

Kemenangan Italia membuat mereka melangkah ke semifinal dengan 12 poin dari enam laga, jumlah poin yang tak lagi bisa dikejar meski pada pertandingan lain di Grup 1 Belanda mampu menang 2-1 atas Polandia. Sempat tertinggal dari Polandia lewat gol cepat Kamil Jozviak pada menit kelima, Belanda bangkit di babak kedua dengan dua gol yang dicetak Memphis Depay dari titik putih pada menit ke-77 dan Georginio Wijnaldum pada menit ke-84.

Sementara di Grup 2 UEFA Nations League A, Inggris dan Belgia sama-sama menang besar. Inggris mampu menang telak 4-0 atas Islandia. Kemenangan The Three Lions dibuka oleh gol Decklan Rice pada menit ke-20 dan digandakan oleh Mason Mount pada menit ke-24. Phil Fodden melengkapi kemenangan Inggris dengan dua gol yang dicetaknya pada menit ke-80 dan 84'.

Namun, kemenangan telak Inggris seakan tidak berarti karena Belgia yang berada di puncak tidak terkejar lagi, terutama dengan kemenangan 4-2 yang mereka raih saat menghadapi Denmark pada saat yang bersamaan. Belgia bahkan langsung unggul cepat lewat gol Yoeri Tielemans saat laga baru berjalan tiga menit.

Denmark sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Jonas Older Wind pada menit ke-17. Namun, Romelu Lukaku membawa timnya unggul 3-1 lewat gol yang dicetak pada menit ke-57 dan 69'.

Denmark kembali memiliki asa dalam laga ini setelah mendapatkan gol kedua lewat bunuh diri kiper Denmark, Thibaut Courtois pada menit ke-86'. Sayangnya, hanya berselang satu menit Belgia kembali memperbesar keunggulan lewat gol Kevin de Bruyne pada menit ke-87.

Kemenangan Belgia atas Denmark memastikan mereka menyusul Italia, Spanyol, dan Prancis melangkah ke semifinal UEFA Nations League A.

Video

2 dari 2 halaman

Hasil UEFA Nations League

Hasil UEFA Nations League, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB

Bosnia-Herzegovina 0-2 Italia

(Andrea Belotti 22', Domenico Berardi 68')

Polandia 1-2 Belanda

(Kamil Jozwiak 5 | Memphis Depay 77'-pen, Georginio Wijnaldum 84')

Inggris 4-0 Islandia

(Declan Rice 20', Mason Mount 24', Phil Fodden 80', 84')

Belgia 4-2 Denmark

(Yoeri Tielemans 3', Romelu Lukaku 57', 69', Kevin de Bruyne 87' | Jonas Older Wind 17', Thibaut Courtois 86'-OG)

Video Populer

Foto Populer