Sukses


Liga Italia: Inter Milan Mundur dari Perburuan David Alaba?

Bola.com, Jakarta - Inter Milan dikabarkan tidak akan melanjutkan perburuan bek Bayern Munchen, David Alaba. Raksasa Liga Italia Serie A itu tak mau berjudi di tengah krisis finansial akibat pandemi virus corona.

Alaba menarik banyak perhatian dalam beberapa bulan belakangan ini. Pasalnya ia tak kunjung meneken kontrak baru di Bayern.

Padahal kontrak lamanya akan berakhir pada musim panas 2021 nanti. Itu artinya Alaba bebas bernegosiasi dengan tim lain mulai Januari 2021 nanti.

Ia juga bebas melenggang ke klub lain secara gratis pada musim panas 2021 nanti. Jadi wajar jika media kini berspekulasi soal masa depannya dan banyak tim elit yang dikaitkan dengan pemain asal Austria tersebut.

Sejumlah klub yang dikaitkan dengan David Alaba antara lain adalah Real Madrid, PSG, Liverpool, Barcelona, hingga Juventus dan Manchester United. Alaba memang sosok pemain yang sangat berkualitas dan ia mampu bermain di banyak posisi dengan baik.

Inter Milan juga disebut berminat memakai jasa pemain 29 tahun tersebut. Namun kini ada kabar yang menyebut sebaliknya.

Inter Milan tak mengejarnya karena merasa tak akan mampu memenuhi tuntutan gajinya. Apalagi situasi keuangan belum membaik karena pandemi virus corona COVID-19.

Video

2 dari 3 halaman

Alaba Diprediksi ke Liverpool

Sebelumnya legenda Bayern Munchen yakni Mario Basler angkat bicara soal masa depan David Alaba. Ia memprediksi pemain kidal itu akan merapat ke Liverpool.

“Kisah dengan Alaba harus benar-benar diakhiri dengan kepergiannya," bukanya pada Focus.de.

“Mungkin ia akan pergi ke Liverpool. Mereka memiliki masalah besar dengan cedera Van Dijk dan cedera ligamen yang parah," cetusnya.

"Ia seharusnya absen dalam waktu yang lama, dan saya pikir ada kebutuhan besar (untuk memperkuat) posisi bek tengah," tegasnya.

David Alaba saat ini masih menjadi sosok kunci bagi Bayern Munchen. Musim ini ia telah bermain sebanyak 11 kali di semua ajang kompetisi dengan sumbangsih satu gol dan satu assist.

3 dari 3 halaman

Prioritas Real Madrid

Real Madrid dikabarkan memprioritaskan transfer David Alaba pada bursa transfer musim panas tahun depan. Bahkan demi merealisasikan transfer tersebut, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sudah menghubungi Alaba.

Nantinya, Alaba akan diplot untuk menjadi penerus Sergio Ramos di lini belakang. Saat ini, El Real masih kesulitan untuk memperbarui durasi kerja Ramos yang akan usai pada 30 Juni 2021.

Akan tetapi, rencana Real Madrid menggaet David Alaba tidak akan begitu saja mudah. Pasalnya, Alaba meminta gaji hingga 8 juta euro (Rp 134 miliar) per musim. Nilai tersebut setara dengan gaji Raphael Varane bersama Madrid.

Sumber: Corriere dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 23/11/2020)

Video Populer

Foto Populer