Sukses


Alasan Mengapa Firmino Masih Penting untuk Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui Roberto Firmino adalah pemain yang dia butuhkan untuk menyatukan semua kekuatan di timnya.

Pemain asal Brasil itu tidak dalam performa terbaiknya tahun ini. Golnya dalam kemenangan 3-0 atas Leicester hanyalah yang keenam sepanjang tahun 2020.

Posisi Firmino makin tergeser setelah kehadiran Diogo Jota yang langsung nyetel dengan skuad The Reds. Namun, Klopp tidak sekadar mengandalkan Firmino untuk cetak gol.

“Mencetak gol selalu penting bagi Bobby (Firmino), tapi Bobby adalah pesepak bola yang lengkap,” katanya.

"Sebuah tim sepak bola seperti orkestra, Anda memiliki orang yang berbeda untuk instrumen yang berbeda, dan beberapa di antaranya lebih keras dari yang lain, tetapi semuanya penting untuk ritme," imbuhnya.

Klopp akan mengandalkan Firmino yang hanya absen sekali dari 53 pertandingan Liverpool di bawah Klopp di Liga Champions. Firmino juga memegang rekor gol terbanyak yang dicetak Liverpool di babak penyisihan Liga Champions (6 gol).

"Bobby memainkan 12 instrumen dalam orkestra kami. Dia sangat penting untuk ritme kami," katanya.

"Liverpool bisa bermain bagus tanpa dia juga, tapi saya pasti ingin dia di lapangan dan jika Anda melihat angka-angka, saya sangat suka memiliki dia. Benar-benar luar biasa."

"Saya tidak peduli tentang apa pun dengan Bobby, tetapi saya tahu dari waktu ke waktu hal itu terjadi bahwa dia mencetak gol," kata Klopp.

2 dari 3 halaman

Hadapi Atalanta

Liverpool akan kembali diperkuat Mohamed Salah setelah dia negatif COVID-19 pada laga melawan Atalanta, Kamis (26/11/2020). Klopp menunggu kondisi Jordan Henderson, Thiago Alacantara, dan Xherdan Shaqiri.

Tiga poin melawan Atalanta akan menjamin Liverpool maju ke fase gugur. Setelah itu, Klopp punya kesempatan untuk mengistirahatkan para pemain.

"Jelas bahwa jika kami menang, beberapa masalah akan diselesaikan," katanya.

"Tapi kami harus bermain, bersiap untuk bekerja sangat keras melawan mereka," tegas manajer asal Jerman ini.

 

Sumber: Liverpool Echo

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer