Sukses


4 Catatan Menarik dari Kemenangan Manchester United atas Istanbul Basaksehir: Torehan Apik Bruno Fernandes dan Marcus Rashford

Bola.com, Jakarta - Manchester United selangkah lagi lolos dari grup neraka Liga Champions 2020/2021: Grup H sebagai pemuncak klasemen, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Menjamu Istanbul Basaksehir di Old Trafford, Manchester United menang dengan skor 4-1. Anak asuh Ole Gunnar Solksjaer pun sukses balas dendam setelah sempat dikalahkan Istanbul Basaksehir saat tandang ke Turki. Bruno Fernandes jadi bintang kemenangan tim lewat torehan dua gol.

Berkat kemenangan ini, Setan Merah memimpin klasemen Grup H Liga Champions dengan torehan sembilan poin atau unggul tiga poin dari PSG dan RB Leipzig. Pada lainnya, PSG bisa mengalahkan RB Leipzig dengan skor tipis 1-0.

Manchester United tampil begitu dominan di kandang Istanbul Basaksehir yang awalnya diprediksi bisa menyulitkan. Bruno Fernandes bahkan sudah mencetak gol pertama tim pada menit ke-7.

Dia kemudian mencetak gol kedua menit 19. Lalu menit 35, Marcus Rashford sukses mengamankan posisi tim lewat gol ketiga via titik penalti.

Tim tuan rumah sempat memperkecil kedudukan berkat gol Deniz Turuc menit 75. Sayangnya injury time, justru Manchester United yang bisa kembali menambah gol. Kali ini lewat pemain pengganti, Daniel James.

Berikut 4 catatan menarik dari kesuksesan Manchester United saat mengalahkan Istanbul Basaksehir:

2 dari 3 halaman

4 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester United

-Di Old Trafford, Manchester United telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka melawan tim asal Turki antara Liga Champions dan Liga Europa. Kekalahan terakhir terjadi saat dikandaskan Besiktas, 0-1 pada November 2009 di Liga Champions.

-Sejak debutnya pada Februari, Bruno Fernandes telah terlibat langsung dalam 34 gol pada 35 pertandingan bersama Manchester United (21 gol, 13 assist), 16 gol lebih banyak dari pemain lain di klub pada periode yang sama.

-Marcus Rashford telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhir Liga Champions. Padahal ia baru tampil sebanyak 18 pertandingan di kompetisi ini.

-Pemain Istanbul Basaksehir, Deniz Turuc adalah pemain pertama yang mencetak gol via tendangan bebas langsung melawan Manchester United di Liga Champions sejak Franck Ribery untuk Bayern Muenchen pada Maret 2010.

 

Sumber: Opta Joe 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Prediksi Liverpool Vs Manchester United

Video Populer

Foto Populer