Sukses


Mengenang 2 Momen Ikonik Mendiang Diego Maradona: Gol Tangan Tuhan dan Solo Run ke Gawang Inggris

Bola.com, Jakarta - Si pencetak gol 'Tangan Tuhan' itu akhirnya pergi selamanya. Legenda Argentina, Diego Maradona dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Diego Maradona meninggalnya dunia pada usia 60 tahun karena serangan jantung. Sebelumnya ia sempat dilarikan ke rumah sakit dan berada dalam kondisi kritis.

Insan sepak bola dunia pun menyampaikan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Maradona, mulai dari Pele, Lionel Messi, hingga Cristiano Ronaldo.

Di Argentina sendiri, presiden Alberto Fernandez mengumumkan masa berkabung selama tiga hari karena berpulangnya pahlawan negara mereka di Piala Dunia 1986.

Pada pentas Piala Dunia 1986 silam, Maradona pernah menggemparkan dunia ketika membobol gawang Inggris dengan menggunakan tangan kirinya.

Hanya empat menit berselang, Maradona kembali menjadi sorotan setelah mencetak gol dengan cara luar biasa, yakni membawa bola dari tengah lapangan dan mengelabui lima pemain serta kiper Inggris sebelum menceploskan bola ke gawang.

Gol pertama yang kontroversial dan kedua yang luar biasa Maradona itu turut membantu Argentina melaju mulus di Meksiko sampai akhirnya merengkuh gelar juara Piala Dunia kedua mereka.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Permintaan Nyeleneh

Pada ulang tahunnya yang ke-60 Oktober lalu, Diego Maradona meminta kado yang nyeleneh, yakni mengulangi momen gol 'Tangan Tuhan' ke gawang Inggris.

“Saya bermimpi bisa mencetak gol lagi melawan Inggris, kali ini dengan tangan kanan,” ujar Maradona sembari tertawa dalam wawancara dengan France Football.

Sayang, impian Maradona tidak terwujud dan kini harapannya untuk mengulangi gol bersejarah tersebut takkan pernah menjadi kenyataan.

 

Sumber: AFA

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 26/11/2020)

Video Populer

Foto Populer