Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Foto Bersejarah Diego Maradona Semasa Aktif Bermain

Bola.com, Jakarta - Si pencetak gol 'Tangan Tuhan' itu akhirnya pergi selamanya. Legenda Argentina, Diego Maradona dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Diego Maradona meninggalnya dunia pada usia 60 tahun karena serangan jantung. Sebelumnya ia sempat dilarikan ke rumah sakit dan berada dalam kondisi kritis.

Insan sepak bola dunia pun menyampaikan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Maradona, mulai dari Pele, Lionel Messi, hingga Cristiano Ronaldo.

Di Argentina sendiri, presiden Alberto Fernandez mengumumkan masa berkabung selama tiga hari karena berpulangnya pahlawan negara mereka di Piala Dunia 1986.

Pada pentas Piala Dunia 1986 silam, Maradona pernah menggemparkan dunia ketika membobol gawang Inggris dengan menggunakan tangan kirinya.

Hanya empat menit berselang, Maradona kembali menjadi sorotan setelah mencetak gol dengan cara luar biasa, yakni membawa bola dari tengah lapangan dan mengelabui lima pemain serta kiper Inggris sebelum menceploskan bola ke gawang.

Gol pertama yang kontroversial dan kedua yang luar biasa Maradona itu turut membantu Argentina melaju mulus di Meksiko sampai akhirnya merengkuh gelar juara Piala Dunia kedua mereka.

Selain kejadian tersebut, masih banyak momen dari salah satu legenda sepak bola dunia itu. Tak gaya bagi negaranya, Argentina, Maradona kerap mencatatkan momen bersejarah bahkan di level klub.

Lalu momen apa saja yang tidak dapat terlupakan dari Diego Maradona? Berikut kami rangkum beberapa foto bersejarah dari sang legenda.

Video Populer

Foto Populer