Sukses


Sebelum Dimakamkan, Jenazah Diego Maradona Dibawa ke Istana Presiden

Bola.com, Buenos Aires - Rakyat Argentina berkabung setelah legenda sepak bola terbesar dari negara mereka, Diego Maradona menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (27/11/2020) malam WIB.

Pemerintah Argentina sampai menetapkan masa berkabung selama tiga hari setelah Diego Maradona meninggal dunia.

Mengutip dari CNN, Jumat (27/11/2020), jenazah eks pemain SSC Napoli itu sempat dibawa ke Istana Kepresidenan Argentina, Casa Rosada, untuk dilihat masyarakat.

Gerbang Casa Rosada dibuka untuk publik pada Kamis 27 November pukul 06.00 pagi. AP News menyebut rombongan masyarakat mendatangi Casa Rosada untuk memberikan penghormatan terakhir pada Diego Maradona.

Acara publik ini dihentikan menjelang pukul 18.00 sore atas permintaan keluarga karena Maradona akan dikuburkan. Iring-iringan peti jenazah Diego Maradona juga menjadi tontonan masyarakat.

Mereka semua berbaris di jalanan untuk melihat mantan pematin tim nasional Argentina ini. Diego Maradona akan dikubur di pemakaman pribadi di Bella Vista yang berlokasi di perbatasan Buenos Aires. Ia akan dikubur dekat makam orang tuanya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Diego Maradona Pahlawan

Presiden FIFA, Gianni Infantino ikut bersedih menanggapi meninggalnya Diego Maradona. Infantino mengatakan, legenda timnas Argentina itu sangat berjasa bagi sepak bola.

"Saya selalu mengatakan dan akan saya ulangi lagi. Apa yang telah dibuat Maradona untuk sepak bola, untuk membuat kita mencintai permainan ini, adalah unik," kata Infantino seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Maradona layak menerima ucapan terima kasih dari kita, karena telah mengizinkan kita melihat talentanya dan telah menjadi pribadi yang unik. Maradona, legenda, pahlawan," ujarnya menambahkan.

 

Sumber: CNN/AP News

Video Populer

Foto Populer