Sukses


Liga Europa: AC Milan Mengklaim Buktikan Tetap Kuat Tanpa Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Lille - Pelatih pengganti AC Milan, Daniel Bonera, merasa semangat tim Rossoneri tetap kuat meskipun Zlatan Ibrahimovic sedang absen bermain. Komentar itu dilontarkan Bonera setelah Milan bermain imbang 1-1 kontra Lille di Liga Europa, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. 

AC Milan memimpin lebih dulu melalui Samu Castillejo, tapi Lille mampu membalas lewat gol Jonathan Bamba 19 menit berselang.

Pemuncak klasemen Serie A itu, yang takluk 0-3 dari Lille pada pertandingan Grup H sebelumnya, sebenarnya mampu meredam tim tuan rumah. Lille hanya membukukan 42 persen penguasaan bola. Tetapi, mereka kebobolan juga dari satu-satunya tembakan tepat sasaran Lille pada babak kedua. 

AC Milan juga tercatat hanya membukukan satu tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan, yang terkonversi menjadi gol. Absennya Ibrahimovic, yang mengalami cedera hamstring, ternyata memengaruhi daya dobrak lini tengah Milan. 

Bagaimana pun Zlatan merupakan senjata utama lini depan Milan pada musim ini, dengan sumbangan 12 gol di semua kompetisi. Namun, Bonera menegaskan Milan tetap tangguh tanpa striker asal Swedia itu. 

""Ini adalah identitas kuat yang kami miliki sekarang dalam diri kami semua. Kami senang dengan yang dilakukan para pemain setiap hari. Saya sayang sekali dengan hasil malam ini," kata asisten pelatih, yang menggantikan pelatih kepala Stefano Pioli yang sedang mengisolasi diri karena terpapar Covid-19, seperti dilansir Goal Internasional. 

"Kami menunjukkan bahkan sebelum pertandingan ini, bahwa tim ini bisa mengatasi absennya Zlatan. Dia memang pemain penting, tapi semangat tim selalu sama, dengan atau tanpa Ibra," imbuh Bonera soal hasil AC Milan

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Penyesalan AC Milan

Pemain muda AC Milan, Sandro Tonali, juga frustrasi timnya gagal mendulang tiga poin. Namun, ia mengklaim Rossoneri telah membuktikan bisa bermain apik tanpa striker utama mereka. 

"Kami layak unggul. Kami tidak mendominasi, tapi kami menguasai bola seperti tim hebat, dan itulah penyesalan kami, tidak mampu menang," ujar Tonali. 

"Bermain dengan bantuan Ibra, dengan seorang juara seperti dirinya selaku lebih mudah. Tapi, kami harus tetap bermaain bagus meskipun tanpa dirinya dan kami telah menunjukkan bisa bermain seperti tim luar biasa," imbuh dia. 

Sumber: Goal Internasional 

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Populer

Foto Populer