Sukses


Awalnya Sebut Ronaldo Pemain Terbaik, Kevin-Prince Boateng Berubah Pikiran Setelah 6 Bulan Berlatih Bareng Messi

Bola.com, Monza - Kevin-Prince Boateng punya kenangan tak terlupakan saat menjalani masa peminjaman singkat di Barcelona pada 2016. Bahkan, periode singkat itu telah mengubah opininya soal pemain terbaik dunia, yang tentu saja melibatkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Boateng belum terlalu menyadari betapa hebat Lionel Messi hingga akhirnya menjadi rekan setimnya. Sebelumnya, mantan pemain Timnas Ghana itu selalu yakin Ronaldo adalah pesepak bola terhebat di dunia. 

Namun, setelah gabung Barcelona dan berlatih bersama Messi, pendapatnya itu langsung berubah drastis.

"Enam bulan di Barcelona benar-benar luar biasa. Awalnya, saya tidak memercayainya. Saya pikir Espanyol yang menginginkan saya, bukan benar-benar Barcelona," kata Boateng kepada DAZN, seperti dilansir Give Me Sport, Jumat (27/11/2020).   

"Berlatih bersama Messi membuat saya kehilangan kata-kata. Saya selalu berkata Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Tapi, Lionel Messi benar-benar berbeda. Ia tidak normal," imbuh Boateng, yang kini memperkuat tim Serie B, Monza itu. 

 

 

2 dari 3 halaman

Langsung Ingin Pensiun

Saking terpana dengan kehebatan Messi, Boateng bahkan ingin gantung sepatu. Dia langsung merasa kualitasnya sebagai pesepak bola tidak memadai. 

Padahal ia hanya berlatih selama enam bulan di Barcelona. Namun, masa singkat itu sudah cukup membuatnya menyadari bakat istimewa La Pulga. 

"Ketika berlatih bersamanya, saya merasa tidak cukup bagus untuk pertama kali sepanjang karier saya. Dia melakukan banyak hal luar biasa. Saya merasa seperti dalam hati bilang, 'Cukup sudah, saya harus berhenti bermain'," imbuh Boateng.  

Sumber: Give Me Sports 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer