Sukses


Superstar: Perkenalkan Wonderkid Borussia Dortmund Giovanni Reyna, Disebut Titisan Kaka

Bola.com, Jakarta - Perkenalkan wonderkid milik Borussia Dortmund selain Erling Braut Haaland. Namanya Giovanni Reyna atau yang akrab disapa Gio Reyna. Usianya masih 18 tahun.

Tapi anak dari eks pemain Timnas Amerika Serikat dan pernah bermain untuk Manchester City, Claudio Reyna ini sudah membukukan delapan penampilan di Bundesliga 2020/2021.

Dalam periode itu, ia mencetak satu gol dan empat assists. Rapor pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu di Liga Champions juga mumpuni: empat laga dan satu assists.

Jika seorang pemain dengan usia masih sangat muda tapi sudah mendapat menit bermain begitu banyak, berarti sosok pemain itu begitu spesial. Mengutip situs Bundesliga, mereka menyamakan gaya main Giovanni Reyna bak legenda AC Milan dan Brasil, Kaka.

Kemampuan Gio Reyna untuk berlari dengan kecepatan tinggi untuk waktu yang lama, masuk ke kotak penaltti lawan dan mencetak gol membuatnya layak disebut titisan Kaka.

Bisa dibilang, Gio Reyna merupakan sosok gelandang lengkap. Dia diberkati dengan kecepatan dan memiliki mata yang tajam untuk umpan maut. Dia juga berbahaya dari bola mati, terutama tendangan bebas langsung.

2 dari 3 halaman

Pujian Patrick Vieira dan Pelatih Dortmund

Patrick Vieira, legenda Timnas Prancis dan Arsenal pernah melatih Giovanni Reyna saat masih memperkuat tim Amerika Serikat, NYCFC. Menurutnya meski sangat muda kala itu, sang pemain sudah punya pemahaman luar biasa mengenai permainan di lapangan.

"Untuk seorang anak, dia memiliki fisik dan pemahaman permainannya sangat bagus. Dia bisa mencetak gol, dia memahami apa yang dituntut pelatih secara taktis dalam sebuah pertandingan," kata Viera.

"Dia anak yang sangat pintar dan dia menunjukkan beberapa hal yang sangat bagus," lanjutnya.

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre bahkan menyebut semua orang sudah mengetahui betapa spesialnya sosok Gio Reyna ketika sang pemain berlatih.

"Pada latihan, Anda bisa melihat ia memang sangat spesial. Jika Anda tidak melihatnya, maka Anda buta," Favre mengungkapkan.

Pada akhirnya tidak sah jika tidak mendengar komentar dari ayah Gio Reyna, Claudio Reyna. Claudio, pria Amerika Serikat pertama jadi kapten tim di klub Eropa menyebut anaknya sudah lebih hebat darinya sebagai pesepak bola.

"Dia lebih dari seorang atlet daripada saya, lebih dari sekadar pencetak gol. Dia sangat teknis dan memiliki perasaan yang baik untuk permainan ini," Claudio memuji anaknya sendiri.

Mengutip dari Marca, bakat Gio Reyna mulai diminati Real Madrid. Tentu saja mengingat begitu besar potensi sang pemain, maka Dortmund bakal memagarinya dengan nilai transfer besar.

 

Sumber: Bundesliga

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

4 Pesepak Bola yang Juga Seorang Penyanyi, Sergio Ramos Ternyata Punya Suara Merdu

Video Populer

Foto Populer