Sukses


VIDEO: Momen Para Pemain Bundesliga Beri Penghormatan kepada Sang Legenda, Diego Maradona

Bola.com, Jerman - Para pemain Bundesliga memberi penghormatan kepada Diego Maradona, dengan mengheningkan cipta jelang laga pekan kesembilan. Sang legenda sepak bola tersebut belum lama meninggal dunia.

Diego Maradona wafat dalam usia 60 tahun. Legenda sepak bola asal Argentina tersebut meninggal dunia di Buenos Aires, Argentina, pada Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Maradona dikenal dunia dengan salah satu momennya yang paling ikonik di Piala Dunia tahun 1986. Ia mencetak gol “tangan tuhan” di partai perempat final ke gawang Timnas Inggris.

Perjalanan karier Maradona di klub yaitu ia berjaya bersama klub Liga Italia, Napoli. Bersama I Partenopei, Maradona meraih dua gelar juara Serie A, Coppa Italia, Piala Uefa, dan Supercoppa.

Di Barcelona, Maradona mempersembahkan gelar juara Copa del Rey, Copa de la Liga, dan Supercopa de Espana. Di Argentina, bersama Boca Juniors, ia meraih gelar juara Liga Primera Argentina.

Meski tak pernah bermain untuk klub Jerman, para pemain di Bundesliga tetap memberi penghormatan kepada sang legenda. Para pemain mulai dari Borussia Dortmund, Bayern Munchen, hingga RB Leipzig memberikan penghormatan dengan melakukan mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai. Tidak hanya para pemain tetapi semua yang hadir di stadion, mulai dari wasit, pelatih, hingga staf tim.

Seperti apa bentuk penghormatan para pemain Bundesliga kepada Diego Maradona? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer