Sukses


VIDEO: Highlights Liga Italia, AC Milan Belum Terkalahkan Setelah Taklukkan Fiorentina 2-0

Bola.com, Milan - AC Milan belum terkalahkan hingga pekan kesembilan Liga Italia 2020/2021. Raihan tersebut tercapai setelah I Rossoneri menaklukkan Fiorentina 2-0 di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam hari WIB.

I Rossoneri membuka keunggulan dengan gol pada menit ke-17. Gol dicetak bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli. Berawal dari sepak pojok, lalu bola disambut Franck Kessie dengan sebuah sundulan. Setelah disundul, bola mengarah ke area dekat gawang yang kosong. Momen tersebut dimanfaatkan Romagnoli. Ia menanduk bola dalam jarak dekat dengan gawang.

Pada menit ke-27, Milan sukses menorehkan gol keduanya. Gol tercipta dari eksekusi penalti Kessie. Ia menempatkan bola ke arah kiri gawang Fiorentina yang dikawal kiper Bartlomiej Dragowski.

Wasit memberi tim tuan rumah hadiah penalti setelah Alexis Saelemaekers dilanggar di kotak terlarang. Saat itu, Saelemaekers sedang berlari menusuk ke kotak penalti lawan, lalu pergerakannya coba dihentikan dengan sebuah tekel. Bola sempat ditendang pemain asal Belgia tersebut tetapi masih bisa ditepis Dragowski.

Hakan Calhanoglu memiliki peluang untuk membawa Il Diavolo meraih gol ketiganya pada babak kedua, tepatnya menit ke-52. Namun, bola hasil tembakan kerasnya masih mengenai mistar gawang. Bola muntah kemudian disambut Sandro Tonali dengan tembakan, tetapi bola masih bisa diamankan Dragowski.

Fiorentina memiliki beberapa peluang untuk membobol gawang Milan. Salah satunya kesempatan yang diperoleh Franck Ribery pada menit ke-54. Ia mencungkil bola untuk melewati kiper Gianluigi Donnarumma. Akan tetapi, kiper nomor satu Milan tersebut bisa menghalaunya dan gol balasan tidak tercipta.

Skor 2-0 untuk keunggulan AC Milan atas Fiorentina bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol dan beragam peluang yang tercipta dalam laga? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Italia dari beIN Sports Indonesia di atas.

Video Populer

Foto Populer