Sukses


Liga Spanyol: Kembali Dihantam Cedera, Eden Hazard Absen Bela Real Madrid Selama 3 Pekan

Bola.com, Madrid - Real Madrid mengumumkan jika Eden Hazard mengalami cedera otot di paha kanannya. Akibat cedera tersebut, Hazard lagi-lagi harus absen membela Madrid, kali ini hingga tiga pekan ke depan.

Pemain Timnas Belgia itu dibekap cedera ketika Real Madrid takluk 1-2 dari Deportivo Alaves pada pertandingan pekan ke-11 La Liga, di Estadio Alfredo Di Stefano, 29 November 2020. Bermain sejak menit awal, Eden Hazard harus ditarik keluar pada menit ke-28 dan digantikan Rodrygo Goes.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, awalnya memprediksi cedera Hazard tak parah. Zidane menyebut mantan pemain Chelsea itu hanya mengalami memar.

"Saya merasa dan berharap itu hanya memar biasa. Saya berharap itu bukan cedera otot," ujar legenda Timnas Prancis itu.

Namun, harapan Zinedine Zidane tak sesuai keinginan. Eden Hazard ternyata dibekap cedera otot di paha kanannya dan harus menepi sampai tiga pekan ke depan.

"Setelah serangkaian tes yang dilakukan pada hari ini (30/11/2020) kepada Eden Hazard oleh tim Pelayanan Medis Real Madrid, didiagnosis sang pemain mengalami cedera otot rectus anterior di paha kanan. Menunggu perkembangan selanjutnya," bunyi pernyataan resmi Madrid.

 

 

2 dari 4 halaman

Lewatkan Duel Derbi Madrid

Absen hingga tiga pekan ke depan membuat Eden Hazard bakal melewatkan tujuh pertandingan yang dijalani Real Madrid di seluruh ajang. Satu di antara laga penting yang akan dilewatkan Hazard adalah duel kontra Atletico Madrid.

Pertandingan bertajuk derbi Madrid itu dijadwalkan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, pada 13 Desember 2020.

Selain itu. Eden Hazard juga harus absen ketika Madrid menghadapi Shakhtar Donetsk, pada laga kelima Grup B Liga Champions di NSK Olimpiyskiy, Rabu (2/11/2020) dini hari WIB.

3 dari 4 halaman

8 Kali Dihantam Cedera

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 7 Juni 2019, Eden Hazard lebih sering dihantam cedera. Berdasarkan data di Transfermarkt, Hazard sudah delapan kali mengalami cedera, plus positif terpapar virus corona.

Badai cedera tersebut membuat Eden Hazard harus absen selama 248 hari, dan melewatkan 42 pertandingan yang dijalani Real Madrid. Alhasil, Hazard baru tampil dalam 28 pertandingan di seluruh ajang bersama Madrid.

Dari 28 laga tersebut, enam di antaranya ditorehkan Eden Hazard pada musim ini. Pemain bernomor punggung tujuh itu juga baru mencetak tiga gol dan tujuh assist dari 28 pertandingan bersama Madrid.

Sumber: Real Madrid, Marca

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer