Sukses


Diogo Dalot Ingin AC Milan Tembus Liga Champions via Juara Liga Europa, Ragu Lewat Jalur Liga Italia?

Bola.com, Jakarta - Entah apakah ragu mengarungi Liga Italia Serie A atau optimistis bisa meraih juara Liga Europa, bek AC Milan, Diogo Dalot, justru berharap bisa menuai sukses di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu agar bisa menembus Liga Champions musim depan.

AC Milan sudah lama tak bermain lagi di Liga Champions. Dalam beberapa musim belakangan ini mereka berusaha ekstra keras untuk bisa kembali ke habitat aslinya itu.

Upaya mereka dalam dua musim terakhir khususnya menunjukkan hasil yang menggembirakan. Musim lalu mereka finis di posisi enam dan musim ini ada peluang bagi mereka untuk bahkan menjadi juara Serie A.

Selain dari jalur liga, Milan juga berharap bisa masuk ke Liga Champions via Liga Europa. Pemenang kompetisi ini nanti memang akan langsung mendapat tiket bermain di kompetisi paling elit di benua biru tersebut.

Jalan AC Milan ke final saat ini masih jauh. Apalagi untuk memenangkannya.

Rossoneri masih harus harus memastikan diri lolos dari Grup H lebih dahulu. Meski demikian, Diogo Dalot merasa cukup optimis Rossoneri akan bisa melangkah ke final dan menjadi juara Liga Europa dan meraih tiket ke Liga Champions.

AC Milan adalah klub besar, mereka dikenal bermain di level sepakbola tertinggi, Liga Champions, itu tujuan kami. Mudah-mudahan, dengan sikap yang benar, kami bisa membawa Milan kembali ke puncak Eropa," serunya.

Video

2 dari 3 halaman

Performa Positif Milan

Sejauh ini AC Milan sudah melakoni tujuh pertandingan di Liga Europa, termasuk laga-laga di babak kualifikasi. Rossoneri berhasil mengemas lima kemenangan, sekali hasil imbang dan sekali kalah.

Diogo Dalot mengatakan Liga Europa bukan kompetisi yang mudah. Namun ia mengaku cukup puas dengan performa yang ditunjukkan oleh Milan sejauh ini.

“Kami pasti memiliki penampilan yang bagus. Ini kompetisi yang sulit, tapi kami melakukannya dengan baik,” katanya dalam wawancara bersama Milan News.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Lawan Celtic

AC Milan akan menjalani laga matchday 4 Liga Europa pada pekan ini. Lawan mereka adalah sang raksasa Skotlandia, Celtic.

Pertandingan ini akan dilangsungkan di San Siro. Di pertemuan pertama lalu Milan berhasil menumbangkan Celtic dengan skor 3-1.

Meski menang di laga perdana, Diogo Dalot tak mau Milan meremehkan Celtic. Ia yakin lawan kali ini akan bertamu dengan spirit untuk membalaskan dendam.

“Kami tahu Celtic memiliki sejarah yang bagus di kompetisi Eropa. Ini pertandingan yang sulit melawan tim yang sangat bagus. Mereka akan menjadi termotivasi," tandas Dalot.

Sumber: Milan News

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 3/12/2020)

Video Populer

Foto Populer