Sukses


Pastikan Lolos ke-32 Besar, Samu Castillejo Sebut AC Milan Kandidat Juara

Bola.com, Jakarta - AC Milan dipastikan lolos ke babak 32 Besar Liga Europa musim 2020/2021. Rossoneri pun kini disebut sebagai kandidat kuat juara dan winger Samuel Castillejo sepakat dengan hal tersebut.

AC Milan lolos ke babak 32 Besar usai menang atas Celtic pada laga kelima Grup H. Pada duel di San Siro, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB, Milan meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Celtic sempat membuat Milan dalam situasi sulit saat mereka mencetak gol gol hingga menit ke-14. Namun, Milan mampu bangkit dan membuat dua gol pada menit ke-24 dan 26 dari Hakan Calhanoglu dan Samu Castillejo.

Pada babak kedua, Milan makin trengginas setelah Jan Petter Hauge dan Brahim Diaz bergantian mencetak gol.

Milan kini berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan 10 poin. Milan hanya terpaut satu poin dari Lille yang berada di puncak klasemen. Capaian poin mereka tak bisa dijangkau Praha [6] dan Celtic [1] dengan satu laga sisa.

Drawing babak 32 Besar belum digelar dan lawan Milan belum diketahui. Namun, beberapa pihak meyakini Milan adalah kandidat kuat untuk menjadi juara Liga Europa musim 2020/2021 ini.

"Sejak awal, pada setiap kompetisi yang dimainkan Milan, kami harus berupaya untuk menjadi juara," ucap Samu Castillejo dikutip dari MilanNews.

Milan bukan hanya tampil solid di Liga Europa. Tim racikan Stefano Pioli juga meraih sukses di Serie A. Saat ini, Milan berada di puncak klasemen Serie A dan menjadi salah satu kandidat peraih gelar scudetto.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Milan Harus Bangga

Samu Castillejo ingin rekannya menikmati kemenangan atas Celtic. Bukan hanya tentang tiga poin dan sukses lolos ke babak 32 Besar, tetapi juga cara AC Milan merespon ketinggalan dua gol hingga mampu membalikkan kedudukan.

"Kami harus bangga, pertandingan dimulai dengan buruk tetapi sikap itu penting. Itu lebih penting dari sekadar lolos babak 32 Besar," kata Samu Castillejo.

"Sikap terkadang lebih penting daripada kualitas, itu menuntun kami untuk melakukannya dengan baik. Pelatih tahu bahwa kami semua siap dan tersedia, para pemain yang tidak selalu berlaga tampil sangay baik," kata pemain asal Spanyol ini.

 

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 04/12/2020)

Video Populer

Foto Populer