Sukses


Tanda-tanda AC Milan Bakal Juarai Liga Italia Musim Ini Menurut Kevin Prince Boateng

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang AC Milan, Kevin Prince Boateng meyakini I Rosonerri akan memenangkan gelar Serie A musim ini. Ia menyebut ada beberapa tanda-tanda Milan bakal raih scudetto.

Gelandang Monza itu memenangkan gelar Serie A bersama Rossoneri pada musim 2010/2011. Meski skuad musim itu tidak dapat dibandingkan dengan tim Milan saat ini, Boateng 

“Kami memiliki banyak pemain top, Ibra, Robinho, Clarence Seedorf, Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso, dan Thiago Silva. Bahkan ketika kami tidak memainkan permainan terbaik kami, kami pikir salah satu dari mereka akan membuat kami menang. Penentang takut pada kami,” kata Boateng kepada Repubblica dikutip dari Football Italia, Jumat (4/12/2020).

“Saya melihat tim hari ini dan itu adalah sesuatu yang sudah lama tidak saya saksikan,” lanjutnya.

Menurut Boateng, ada satu persamaan skuad AC Milan musim ini dengan tim juara musim 2010/2011

“Semua orang saling membantu, ada perilaku positif, lawan takut pada mereka sebagai satu tim," katanya.

“Jika Anda melihat Ibra merayakan dari tribune, itu berarti ada semangat. Mereka benar-benar bisa memenangkan Scudetto. AC Milan memainkan sepak bola terbaik di Italia juga dengan pemain yang tidak dikenal. Misalnya, saya tidak tahu siapa Alexis Saelemaekers, tapi dia memainkan pertandingan yang sempurna melawan Fiorentina," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Faktor Stefano Pioli

Boateng menyebut sosok Stefano Pioli menjadi kunci kebangkitan AC Milan. Tapi, ceritanya akan berbeda jika kondisi sepak bola normal.

“Pioli membuat tim dan jika Anda mengeluarkan yang terbaik dari para pemain Anda, Anda adalah pelatih yang hebat. Namun, itu semua akan berubah jika fans diizinkan masuk stadion," katanya.

“Bermain di San Siro itu berat, Anda harus punya kepribadian. Pemain berkepribadian lemah akan merasa lebih bebas tanpa penggemar," katanya.

Boateng mengungkapkan alasannya memutuskan bergabung dengan Serie B Monza musim panas lalu.

“Saya tidak ragu. Berlusconi dan Galliani membawa saya ke tim terbaik dunia dari Portsmouth 10 tahun lalu. Mereka membutuhkan bantuan dan saya menjawab ya. Membawa Monza ke Serie A akan seperti memenangkan Scudetto bersama Milan. Saya bersenang-senang, tidak ada atmosfer yang sama dengan pertandingan Serie A, tapi saya merasa muda lagi, hanya urusan sepak bola, hal-hal sederhana dan stadion normal," katanya.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer