Sukses


VIDEO: 5 Saves Terbaik Pekan 10 Bundesliga, Cek Aksi Kiper RB Leipzig Gagalkan Peluang Gol Bayern Munchen

Bola.com, Jerman - Beberapa penyelamatan yang dilakukan para kiper bisa dikatakan "mengesankan" pada pekan ke-10 Bundesliga 2020/2021. Salah satunya yang dilakukan penjaga gawang RB Leipzig, Peter Gulacsi, saat menggagalkan satu peluang gol Bayern Munchen.

RB Leipzig bermain imbang 3-3 melawan Bayern Munchen di Allianz Arena pada Minggu (6/12/2020) dinihari WIB. Beberapa peluang untuk menorehkan gol didapat pasukan Hansi Flick.

Salah satu peluang emas yaitu ketika tembakan dari luar kotak penalti dilakukan bek FC Hollywood, Benjamin Pavard. Pemain asal Prancis tersebut melakukan tembakan setelah bola dihalau pemain tim tamu ke luar kotak setelah David Alaba melakukan tendangan bebas.

Lalu, bola disambar Pavard dengan tendangan langsung. Bola mengarah ke pojok kiri atas gawang Leipzig. Namun, tembakan Pavard hanya berbuah sepak pojok setelah Gulacsi melakukan penyelamatan gemilang. Bola mengenai ujung jarinya dan membuatnya melesat ke atas mistar gawang.

Penyelamatan gemilang lainnya dilakukan kiper Arminia Bielefeld. Stefan Ortega berhasil menangkap bola tendangan di udara striker Mainz 05, Jean-Philippe Mateta. Dari jarak dekat, Ortega menahan bola menggunakan perutnya sambil melakukan aksi melompat.

Dalam pertandingan tersebut, Arminia meraih tiga poin setelah menang 2-1 atas Mainz 05. Ortega akhirnya kebobolan pada babak kedua, tepatnya menit ke-82.

Seperti apa aksi kiper RB Leipzig, Peter Gulacsi, saat menggagalkan peluang gol Bayern Munchen? Bagaimana juga aksi Stefan Ortega dan kiper lainnya? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan 5 saves terbaik Bundesliga pekan ini di atas.

Video Populer

Foto Populer