Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Borussia Dortmund Taklukkan Zenit St Petersburg 2-1

Bola.com, St Petersburg - Borussia Dortmund membuat Zenit St Petersburg hanya meraih 1 poin di Grup F Liga Champions 2020/2021. Hasil negatif tersebut diraih setelah Zenit ditaklukkan pasukan Lucien Favre pada matchday 6 di Rusia, Rabu (9/12/2020) dinihari WIB.

Tim tuan rumah padahal sudah unggul lebih dulu pada babak pertama, tepatnya menit ke-16. Bol hasil umpan tarik Aleksey Sutormin disambut Sebastian Driussi dengan tembakan di dalam kotak penalti Borussia Dortmund. Bola tembakan Driussi sempat mengenai kaki bek Mats Hummels dan membuatnya berubah arah. Hal itu yang membuat kiper Marwin Hitz salah melangkah.

Zenit mempertahankan keunggulan hingga babak pertama usai. Babak kedua, skor menjadi 1-1 setelah Dortmund menorehkan gol pada menit ke-68.

Berawal dari umpan silang Marco Reus di dalam kotak penalti lawan. Bola diterima oleh Hummels yang kemudian melakukan tembakan ke arah gawang. Kiper Zenit, Mikhail Kerzhakov, menepis bola. Namun, Lukasz Piszczek dengan cepat menyambar bola dan menjadikannya sebuah gol.

Gol kemenangan Dortmund tercipta pada menit ke-78. Setelah menerima bola operan dari Jadon Sancho, Axel Witsel melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola ditempatkan ke pojok kiri bawah gawang Zenit St Petersburg. Bola akhirnya mendarat di dalam gawang tim tuan rumah.

Skor 2-1 untuk keunggulan Borussia Dortmund atas Zenit St Petersburg bertahan hingga pertandingan usai. Dortmund menjadi peringkat pertama grup F dengan 13 poin dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini bersama Lazio.

Video Populer

Foto Populer