Sukses


Liga Champions: Sevilla Menang di Markas Rennes, Chelsea Tetap Juara Grup

Bola.com, Jakarta - Chelsea berhasil memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions setelah menjadi juara Grup E karena bermain imbang 1-1 dengan Krasnodar dalam matchday keenam fase grup Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Chelsea unggul satu poin dari Sevilla yang menang 3-1 di markas Rennes dalam laga terakhir mereka di fase grup.

Chelsea yang menjamu Krasnodar di Stamford Bridge harus tertinggal lebih dulu dari tamunya saat laga berjalan 24 menit. Remy Cabella memaksimalkan umpan dari Viktor Claesson untuk menjebol gawang Kepa.

Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan selama empat menit. Chelsea kemudian mendapatkan penalti pada menit ke-28 dan mampu dieksekusi dengan baik oleh Jorginho yang membuat kedudukan imbang 1-1. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan imbang ini tetap tidak berubah.

Sementara itu, dalam laga lain Grup E Liga Champions, Sevilla memecah kebuntuan dan unggul pada menit ke-32 lewat gol Jules Kounde. Pemain asal Prancis itu mencetak gol ke gawang Rennes setelah menerima umpan dari Oussama Idrissi.

Keunggulan berhasil digandakan oleh tim tamu pada akhir babak pertama. Youssef en Nesyri membawa Sevilla unggul 2-0 setelah memaksimalkan umpan Oliver Torres pada masa injury time babak pertama.

Youssef en Nesyri berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-81 untuk membawa Sevilla unggul 3-0. Menerima umpan dari Oscar Rodriguez, Youssef en Nesyri mampu memperbesar jarak dengan tim tuan rumah.

Namun, lima menit berselang, tim tuan rumah mampu memperkecil ketinggalan mereka menjadi 1-3. Georginio Rutter mampu menjebol gawang Sevilla setelah melakukan ekskusi tendangan penalti dengan baik pada menit ke-86.

Sevilla pun memastikan diri meraih tiga poin lewat kemenangan 3-1 atas Rennes. Namun, kemenangan tersebut tidak memengaruhi posisi mereka di klasemen Grup E dan Sevilla lolos sebagai runner-up grup, menemani Chelsea yang menjadi juara Grup E Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga (kiper); Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Emerson (belakang); Mateo Kovacic, Jorginho, Billy Gilmour (tengah); Kai Havertz, Faustino Anjorin, Tammy Abraham (depan)

Pelatih: Frank Lampard

Krasnodar (4-2-3-1): Yevgeni Gorodov (kiper); Igor Smolnikov, Aleksandr Martinovich, Cristian Ramirez, Kaio Pantaleao (belakang); Kristoffer Olsson, Tonny Vilhena, Wanderson, Remy Cabella, Viktor Claesson (tengah); Marcus Berg)

Pelatih: Murad Musaev

 

Rennes (4-4-2): Romain Salin (kiper); Fait Maouassa, Damien da Silva, Brandon Soppy, Hamari Traore (belakang); Eduardo Camavinga, Steven Nzozi, Clement Grenier, Dalbert Henrique (tengah); Jeremy Doku, Mbaye Niang (depan)

Pelatih: Julien Stephan

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou (kiper); Jules Kounde, Sergi Gomez, Diego Carlos, Karim Rekik (belakang); Oliver Torres, Nemanja Gudelj, Ivan Rakitic (tengah); Suso, Oussama Idrissi, Youssef En-Nesyri (depan)

Pelatih: Julen Lopetegui

3 dari 3 halaman

Video

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer