Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, RB Leipzig Mengalahkan Manchester United 3-2

Bola.com, Leipzig - RB Leipzig membalas kekalahan dari Manchester United pada pertemuan pertama di Grup H Liga Champions 2020/2021. Pasukan Julian Nagelsmann menang 3-2 atas The Red Devils di Red Bull Arena, Jerman, Rabu (9/12/2020) dinihari WIB.

RB Leipzig sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan dua menit. Angelino menjebol gawang David De Gea setelah menerima umpan Marcel Sabitzer.

Angelino berkontribusi untuk gol kedua RB Leipzig pada menit ke-13. Bola hasil umpan Angelino diteruskan dengan baik oleh Amadou Haidara untuk membawa tim tuan rumah unggul 2-0 atas Manchester United. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Harapan Manchester United untuk lolos ke 16 besar Liga Champions semakin tipis setelah RB Leipzig kembali membobol gawang David De Gea. Pada menit ke-69, Justin Kluivert membawa Leipzig unggul 3-0 setelah menerima bola hasil assist dari Christopher Nkunku.

Manchester United bisa mengubah skor menjadi 1-3 setelah mendapatkan penalti pada menit ke-79. Penalti diberikan setelah Mason Greenwood dijatuhkan Ibrahima Konate di dalam kotak terlarang. Bruno Fernandes yang mengambil eksekusi penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Paul Pogba kemudian membuat asa Manchester United kembali hidup dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-83. Bintang asal Prancis itu menanduk bola setelah menerima umpan sepak pojok Bruno Fernandes. Alhasil bola mendarat di dalam gawang yang dikawal kiper Peter Gulacsi.

Skor 3-2 untuk keunggulan RB Leipzig atas Manchester United bertahan hingga pertandingan usai. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer dipastikan tersingkir dari Liga Champions dan akan bermain di Liga Europa musim ini. United tersingkir karena kalah agregat dari PSG, yang harus melanjutkan laga kontra Istanbul Basaksehir pada Rabu (9/12/2020) malam hari waktu setempat.

Video Populer

Foto Populer