Sukses


VIDEO CERITA BOLA: Tak Mudahnya Dapat Tanda Tangan Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona

Bola.com, Jakarta - Sosok Diego Maradona merupakan legenda sepak bola dunia yang akan selalu menjadi idola bagi jurnalis Bola.com, Ario Yosia. Ia bahkan sampai punya jersey Timnas Argentina yang dibubuhi tandan tangan El Pibe de Oro. Seperti apa kisahnya dalam wawancara di CERITA BOLA kali ini?

Ario Yosia yang baru kelas satu sekolah dasar menjadi saksi hidup kemenangan Diego Maradona cs. dengan skor 3-2 di final Piala Dunia 1986. Ia masih terngiang ucapan ibundanya "Ayo, bangun nonton Maradona di final. Mama siapin roti dan susu."

Piala Dunia kala itu menjadi salah satu momen di mana Yosia "jatuh cinta" dengan sosok Maradona. Karena menurut sang ibu, ada dua pemain yang perlu ia perhatikan dalam turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut, yaitu Maradona dan Gary Lineker.

Bermula dari situ, sampai akhirnya Yosia memiliki jersey "spesial" Timnas Argentina bernomor punggung 10 dengan nama Maradona. Disebut "spesial" karena kaus tersebut dilengkapi tanda tangan sang legenda, ketika berkunjung ke Indonesia.

Maradona telah tutup usia. Namun, jersey "spesial" tersebut menjadi harta yang tak ternilai harganya bagi Ario Yosia. Tak hanya itu, karena sudah sangat mengidolai, Yosia bahkan melakukan foto pre-wedding bersama sang istri dengan memakai kaus nomor 10 Maradona saat di Timnas Argentina dan Napoli.

Seperti apa kisah jurnalis Bola.com, Ario Yosia, soal jersey Timnas Argentina yang ditanda tangani langsung oleh Diego Maradona itu? Kalian bisa menyimaknya dalam tayangan CERITA BOLA di atas bersama presenter Iqri Widya.

Video Populer

Foto Populer