Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Gol Luis Muriel Antar Atalanta Kalahkan Ajax dan Melangkah ke 16 Besar

Bola.com, Amsterdam - Partai Ajax kontra Atalanta menjadi laga penentu tim siapa yang akan menemani Liverpool dari Grup D ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Pertandingan yang digelar di Johan Cruijff Arena tersebut akhirnya dimenangi tim tamu dengan gol tunggal yang dicetak Luis Muriel.

Pada menit ke-18, Atalanta mengancam tim tuan rumah dengan skema serangan cepat. Alejandro Gomez mengirimkan bola ke arah kotak penalti yang disambut oleh Duvan Zapata. Striker asal Kolombia tersebut langsung mengirimkan bola ke Marten de Roon agar melakukan tembakan keras. Namun, tembakannya hanya mengarahkan bola ke atas menyamping dari gawang.

Ajax punya peluang emas pada masa injury time babak pertama. Antony mengirimkan bola dengan umpan silang lalu disambut strikerBrian Brobbey dengan tandukan kepala. Akan tetapi, bola mengarah ke kiper Pierluigi Gollini.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-74, Ajax punya peluang emas untuk menorehkan gol. Berawal dari kerja sama apik di depan kotak penalti, bola berakhir di kaki Davy Klaassen yang tinggal berhadapan dengan Gollini. Akan tetapi, bola hasil tembakannya masih bisa dihalau dengan cemerlang oleh Gollini.

Ajax harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-79 setelah Ryan Gravenberch diganjar kartu kuning kedua oleh wasit. Ia dianggap melanggar Gomez dengan mengayunkan tangannya mengarah keras ke wajah pemain lawan.

Luis Muriel, yang masuk pada menit ke-79 menggantikan Zapata, menjadi pahlawan kemenangan Atalanta. Ia menerima bol hasil umpan terobosan dari Remo Freuler dan menggiring bola ke arah kotak penalti. Muriel mendaratkan bola ke dalam gawang Ajax pada menit ke-85.

Skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta atas Ajax berkat gol Luis Muriel bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil tersebut, pasukan Gian Piero Gasperini mengoleksi 11 poin dan berhak menemani Liverpool ke babak 16 Besar Liga Champions musim ini.

Video Populer

Foto Populer