Sukses


Liga Italia: Mantan Presiden Inter Milan Sebut Antonio Conte Pelatih yang Rumit

Bola.com, Jakarta - Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti menyebut Antonio Conte adalah pelatih yang memiliki karakter sulit. 

"Conte sangat peduli dengan tim dan semua yang dia lakukan, tetapi dia memiliki karakter yang sangat sulit," kata Moratti kepada Radio Anch'io Sport, dikutip dari Football Italia, Senin (14/12/2020).

Menurut Moratti, Inter cukup berani mendatangkan Conte yang notabene cukup melekat dengan rival mereka, Juventus.

“Itu adalah pilihan yang berani untuk merekrutnya dan itu berisiko. Saya percaya apa yang membedakan Inter dari Juventus adalah keinginan besar untuk menang," katanya.

“Jika tidak, kamu tidak akan memenangkan apapun.”

Conte belum memberikan trofi untuk Inter Milan. Di Juventus, Conte meraih tiga scudetto dan dua kali gelar Supercoppa Italiana. Di Chelsea, Conte juga mempersembahkan gelar Premier League musim 2016/2017 dan Piala FA 2017/2018.

Sementara di Inter, Conte baru mengantarkan tim ke final Liga Europa 2019/2020.

Di Liga Champions musim ini, Inter Milan pun sudah angkat koper karena gagal menembus babak 16 besar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Fokus di Serie A

Moratti menegaskan, Inter Milan tidak punya pilihan selain mengejar scudetto, yang akan menjadi pertaruhan bagi Conte. Musim lalu, mereka hanya berjarak satu poin dengan sang juara, Juventus.

"Eliminasi itu mengecewakan. Itu bukan grup yang mudah pada akhirnya, tetapi seharusnya lebih banyak lagi yang bisa dilakukan," imbuh Moratti.

“Sekarang, ada kemungkinan di Serie A, di mana Nerazzurri berada di jalur yang baik, jadi saya pikir Conte dan timnya akan fokus di Serie A.”

Inter Milan hanya berjarak tiga poin dari rival sekota, AC Milan, yang musim ini tampil istimewa.

“AC Milan bermain sangat bagus," katanya.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer