Sukses


Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Deretan Pesepak Bola Terhebat Sepanjang Masa Masuk Ballon d'Or Dream Team

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masuk starting XI Ballon d'Or Dream Team. Selain Messi dan Ronaldo, susunan pemain tersebut juga diisi para pesepak bola terhebat sepanjang masa.

France Football memutuskan untuk tak menggelar penghargaan Ballon d'Or 2020. Sebagai gantinya, majalah yang telah terbentuk sejak 1946 tersebut melakukan voting untuk memilih 11 pesepak bola terbaik di dunia.

Voting tersebut melibatkan 140 jurnalis dari berbagai belahan dunia. Hasilnya, nama-nama pemain terhebat sepanjang masa menghuni starting XI Ballon d'Or Dream Team dalam formasi 3-4-3.

Penjaga gawang legendaris asal Rusia, Lev Yashin, menempati posisi sebagai kiper. Yashin merupakan sosok pemain yang turut membawa Uni Soviet menjuarai edisi perdana Piala Eropa pada 1960 silam. Sepanjang kariernya, Lev Yashin mencatatkan 74 caps bersama Uni Soviet.

Sementara itu, lini belakang dihuni tiga bek tangguh yang memiliki prestasi mentereng, yakni Paolo Maldini, Cafu, dan juga Franz Beckenbauer.

Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona, terpilih untuk menghuni pos di lini tengah. Selain Maradona, nama-nama bintang sepak bola dunia turut menempati sektor kedua, mulai dari Xavi Hernandez, Lothar Matthaus, dan Pele.

Di lini serang ditempati tiga pemain yang mengoleksi ratusan gol dan juga memiliki segudang trofi juara. Lionel Messi berada di pos winger kanan, sedangkan Cristiano Ronaldo menempati sektor winger kiri.

Messi dan Ronaldo mendampingi legenda Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima. Jika digabung, koleksi gol Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Ronaldo sepanjang karier menembus angka 1.854.

2 dari 6 halaman

Berikut ini adalah starting XI Ballon d'Or Dream Team:

3 dari 6 halaman

Tim Kedua dan Ketiga

Selain Ballon d'Or Dream Team, France Football juga mengumumkan tim kedua serta ketiga. Para pemain terhebat juga menghuni tim kedua dan ketiga.

Di tim kedua terdapat nama Ronaldinho, Zinedine Zidane, Franco Baresi, dan Gianluigi Buffon. Adapun tim ketiga diisi Marco van Basten, Michel Platini, Sergio Ramos, dan Manuel Neuer.

Sumber: France Football

4 dari 6 halaman

Tim Kedua Ballon d'Or Dream Team

5 dari 6 halaman

Tim Ketiga Ballon d'Or Dream Team:

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer