Sukses


Ini Daftar Pemain FIFPro Men's World XI 2020: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Masih Masuk

Bola.com, Zurich - Ajang The Best FIFA Football Awards yang dilangsungkan di Zurich, Swiss, pada 17 Desember 2020 kemarin melahirkan starting XI gabungan pemain-pemain top dunia. Merekalah 11 nama yang dinilai tampil luar biasa sepanjang musim 2019/20 lalu.

Penghargaan kali ini sedikit berbeda karena musim yang tak berjalan normal, sempat ditunda karena pandemi virus corona. Untungnya FIFA memutuskan tetap melangsungkan ajang tahunan ini, tidak seperti Ballon d'Or yang dibatalkan.

Seperti biasa, pemilihan pemenang ditentukan berdasarkan pemungutan suara ribuan pemain profesional di seluruh dunia, juga ada suara pelatih timnas untuk pemilihan pelatih terbaik.

Robert Lewandowski memenangi penghargaan pemain terbaik pria, lalu ada Jurgen Klopp yang terpilih sebagai pelatih terbaik. Keduanya menjalani musim luar biasa bersama tim masing-masing.

Selain dua kategori ini, yang tak kalah menarik adalah penentuan starting XI terbaik alias FIFPro Men’s World XI. Masih ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seperti biasa, sisanya ada 9 pemain hebat di posisi masing-masing.

Starting XI terbaik versi FIFPro kali ini didominasi Bayern Munchen dengan 4 pemain, yakni Robert Lewandowski, Joshua Kimmich, Thiago Alcantara, dan Alphonso Davies. Saat ini Alcantara memang sudah membela Liverpool, tapi penghargaan ini diukur berdasarkan musim lalu.

Kemudian ada Liverpool dengan 3 wakil: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, dan Virgil van Dijk. Sisanya pemain-pemain top langganan seperti Sergio Ramos, Kevin De Bruyne, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pemain Terbaik Jatuh kepada Robert Lewandowski

Yang menarik adalah keberhasilan Robert Lewandowski menyabet pemain terbaik pria di tengah dominasi Lionel Messi-Cristiano Ronaldo selama bertahun-tahun terakhir.

Kali ini Lewandowski bahkan unggul cukup jauh dengan 52 poin, di bawahnya ada Cristiano Ronaldo lewat 38 poin, lalu Lionel Messi dengan 35 poin.

Lewandowski sendiri mengaku sangat senang bisa meraih penghargaan istimewa semacam itu di era dominasi Messi dan Ronaldo.

 

Sumber asli: Squawka, FIFA

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 18/12/2020)

Video Populer

Foto Populer