Sukses


Superstar: Ketika Cristiano Ronaldo Samai Pencapaian 59 Tahun yang Lalu di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Juventus mengalahkan Parma dengan skor 4-0 pada laga lanjutan Liga Italia 2020/2021, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB.

Pada laga ini nama Cristiano Ronaldo kembali mencuat. Pasalnya ia membukukan dua gol. Lewat pencapaian hebat ini, pemain asal Portugal tersebut menyamai pencapaian 59 tahun yang lalu di Liga Italia.

Dia menyamai raihan Omar Sivori soal jumlah gol terbanyak pemain Liga Italia dalam hitungan satu tahun. Pada tahun 1961, Omar Sivori mencetak 33 gol atau sama dengan jumlah gol Cristiano Ronaldo sepanjang tahun 2020.

Menariknya seperti CR7, Omar Sivori juga memperkuat Juventus. Saat ini hanya ada dua pemain dengan jumlah gol lebih banyak dalam hitungan satu tahun pada ajang Liga Italia.

Adalah Gunnar Nordahl yang memiliki 36 gol pada tahun 1950. Lalu Felice Borel dengan torehan 41 gol di tahun 1933.

Cristiano Ronaldo bahkan masih punya kans untuk menyamai pencapaian Gunnar Nordahl. Pasalnya ia masih tampil sekali lagi pada tahun 2020, tepatnya saat Juventus menjamu Fiorentina hari Selasa (22/12/2020) nanti.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pujian dari Andrea Pirlo

Usai pertandingan, pelatih Juventus, Andrea Pirlo memuji performa Cristiano Ronaldo. Dia turut senang dengan usaha yang diperlihatkan seluruh elemen dalam tim ketika bersua Parma.

"Malam ini adalah Juventus yang ingin saya lihat. Kami perlu memenangkan pertandingan ini, striker kami, Cristiano dan Alvaro (Morata) keduanya perlu kembali ke jalur mencetak gol," kata Andrea Pirlo.

"Kami perlu bekerja sebagai kolektif dan Aaron Ramsey juga memiliki permainan yang sangat bagus. Kami perlahan-lahan mencapai apa yang kami semua inginkan, bukan hanya saya, tetapi juga para pemain," tambahnya.

 

Sumber: Goal

 

Video Populer

Foto Populer