Sukses


Superstar: Tidak Terpakai di Real Madrid, Achraf Hakimi Kini Bidik Scudetto Liga Italia Bersama Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tampaknya harus menyesali keputusan mereka tidak menggunakan jasa Achraf Hakimi dengan maksimal. Untuk diketahui, pemain Timnas Maroko ini merupakan jebolan akademi Real Madrid.

Tapi ia gagal tembus tim utama lalu dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Di tim Liga Jerman itu, nama Achraf Hakimi bersinar. Tampaknya Real Madrid berminat menjadikannya sebagai pilar utama musim 2020/2021.

Tapi sebaliknya mereka justru melego Achraf Hakimi ke Inter Milan. Kini bersama I Nerazzurri, pemain berusia 22 tahun tersebut sedang menjalani karier fantastis.

Terbaru ketika Inter Milan mengalahkan Spezia dengan skor 2-1, Minggu (21/2/2020), nama Achraf Hakimi turut menyumbangkan satu gol. Mengutip Opta, gol tersebut punya makna spesial.

Kini Achraf Hakimi berstatus bek Inter Milan pertama yang setidaknya mencetak empat gol pada 13 laga pertama di musim debut bersama tim. Lewat kontribusinya, kini Inter Milan tinggal berselisih satu poin dari capolista, AC Milan.

Tidak bisa dimungkiri, kini Achraf Hakimi bakal jadi sosok penting bisa atau tidaknya Inter Milan meraih scudetto musim ini.

“Banyak orang membicarakan hal ini (kans Inter Milan raih scudetto). Kami fokus pada satu pertandingan pada satu waktu. Kami akan melihat apa yang terjadi, kami tidak memikirkan masa depan," ujar Achraf Hakimi saat diwawancara usai laga.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Performa Achraf Hakimi lawan Spezia

Achraf Hakimi tampil solid di sisi sayap kanan Inter Milan pada laga kontra Spezia. Ia menunjukkan kemampuan bertahan dan menyerangnya dengan baik.

Di sepanjang laga ia melepas lima tekel. Ia juga mencatatkan dua umpan silang meski semuanya zonk.

Hakimi juga cuma melepas satu tendangan ke gawang. Namun satu tendangan itu tepat sasaran dan berbuah gol.

Ia memaksimalkan peluang yang didapatnya usai mendapat umpan matang dari Lautaro Martinez. Hakimi juga yang berperan atas gol kedua Inter yang dicetak oleh Romelu Lukaku.

Umpan silangnya coba ditahan oleh M'Bala Nzola. Namun ia melakukannya secara ilegal dengan tangan kanannya.

Performa apik Achraf Hakimi ini membuatnya mendapat nilai tertinggi di situs WhoScored, 7.96. Ia pun menjadi Man of the Match laga Inter Milan vs Spezia ini.

 

Sumber: Football Italia/WhoScored

Video Populer

Foto Populer