Sukses


Liga Italia: AC Milan Butuh Pemain Tua, Jerome Boateng Masuk Radar Paolo Maldini

Bola.com, Jakarta - AC Milan kabarnya menjatuhkan pilihan untuk memboyong Jerome Boateng. Rossoneri membidik bek Bayern Munchen tersebut untuk menambah pemain berpengalaman dalam skuat musim 2020-2021.

AC Milan hanya memiliki tiga pemain dengan usia di atas 30 tahun pada musim 2020-2021. Dari tiga pemain tersebut, hanya dua nama yang menjadi pemain inti, yaitu Simon Kjaer dan Zlatan Ibrahimovic.

Sementara Ciprian Tatarusanu hanya menjadi pelapis Gianluigi Donnarumma. Kiper asal Rumania itu baru satu kali bermain di Serie A pada musim ini.

Seperti dilansir SempreMilan, kini AC Milan ingin menambah pemain senior lagi di dalam skuat mereka. Rossoneri mencari pemain dengan mental dan pengalaman juara. Alasannya, ada kemungkinan Zlatan Ibrahimovic tidak bertahan di San Siro pada musim depan.

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini mulai bergerak. Maldini kini mendekati Jerome Boateng, eks Timnas Jerman yang bermain di Bayern Munchen. Maldini yakin Boateng bakal cocok untuk AC Milan.

Jerome Boateng memiliki pengalaman yang luar biasa. Ia meraih banyak gelar juara bersama Bayern Munchen. Pemain berusia 32 tahun itu juga pernah menjadi juara Piala Dunia bersama Timnas Jerman. Boateng dianggap sesuai dengan kebutuhan AC Milan.

Secara teknis, Boateng juga masih cukup prima. Pemain yang pernah membela Manchester City itu diyakini masih bisa bermain kompetitif pada musim depan. Boateng juga bisa menjadi mentor yang tepat untuk Alessio Romagnoli di AC Milan.

2 dari 3 halaman

Jerome Boateng Pindah ke Italia?

Jerome Boateng menghabiskan sebagian besar kariernya di Jerman. Dia pernah membela Manchester City, tapi hanya satu musim, yakni 2010/2011. Boateng pun tidak cukup sukses ketika bermain di Premier League bersama Manchester City.

Boateng yang ketika pindah ke Manchester City dan Boateng yang sekarang jelas sudah berbeda. Kini, Boateng punya segudang pengalaman yang bisa membuatnya cepat beradaptasi dengan Milan.

Sementara itu, Bayern Munchen belum menawarkan kontrak baru untuk Boateng. Kontraknya bakal habis pada Juni 2021 mendatang. AC Milan bisa mendapatkannya dengan harga yang terjangkau pada Januari 2021 nanti.

Sumber: SempreMilan

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/12/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer