Sukses


Liga Italia: 5 Statistik Menakjubkan AC Milan Setelah Libas Lazio, Lonjakan Poin dan Pesona Calhanoglu

Bola.com, Milan - AC Milan menutup tahun 2020 dengan gemilang. Rossoneri memetik kemenangan dramatis 3-2 atas Lazio pada lanjutan Liga Italia di San Siro, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. 

Kemenangan itu memastikan AC Milan tetap bercokol di puncak klasemen Serie A setidaknya hingga Tahun Baru. Tim besutan Stefano Pioli unggul satu poin atas Inter Milan yang menguntit di peringkat kedua. 

Milan bercokol di peringkat pertama dengan raihan 34 poin dari 14 pertandingan. Inter Milan membuntuti di peringkat kedua dengan dengan koleksi 33 poin. 

AC Milan unggul 2-0 lebih dulu pada laga ini. Dua gol Milan pada pertandingan itu dicetak oleh Ante Rebic (10') dan penalti Hakan Calhanoglu (17'). Lazio berhasil membalas melalui Luis Alberto (27') dan Ciro Immobile (59'). 

Pertandingan tampaknya bakal berkesudahan imbang karena hingga menit ke-90 skor masih 2-2. Namun, AC Milan akhirnya memetik poin penuh setelah Theo Hernandez mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+2. 

Kemenangan dramatis AC Milan itu juga dibumbui statistik-statistik menakjubkan, yang membuktikan tim Merah Hitam layak menjadi kandidat juara Liga Italia musim ini. Berikut beberapa di antaranya seperti dikutip dari Opta dan Squawka

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Rentetan 2 Gol Per Laga

AC Milan menjadi tim kedua dalam sejarah lima liga top Eropa yang selalu mencetak dua gol atau lebih dalam lebih 15 pertandingan beruntun di tahun yang sama. 

Tim pertama yang melakukannya adalah Barcelona. Barca membukukannya dalam 18 pertandingan beruntun pada 1948. 

 

3 dari 6 halaman

2. Satu-satunya Tim yang Belum Terkalahkan

AC Milan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa musim ini. Kelima liga yang dimaksud adalah Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Ligue 1, dan Bundesliga. 

Dalam 14 pertandingan Liga Italia musim ini, Rossoneri membukukan 10 kemenangan dan empat kali imbang. 

 

4 dari 6 halaman

3. Raihan Poin Dua Kali Lipat dibanding Musim Lalu

AC Milan mengemas 34 poin dalam 14 pertandingan di Liga Italia sejauh ini. Koleksi mereka dua kali lipat dibanding yang diraih musim lalu dengan jumlah laga yang sama. 

Musim lalu, AC Milan hanya mengumpulkan 17 poin dari 14 pertandingan. 

 

5 dari 6 halaman

4. Assist Calhanoglu

Hakan Calhanoglu telah menyumbangkan lima assist untuk AC Milan di Liga Italia musim ini. Hanya Henrikh Mkhitaryan dan Dries Mertens (6) yang membukukan lebih banyak assist di Liga Italia musim ini. 

Selain menyumbangkan assist pada laga kontra Lazio, Calhanoglu juga mencetak satu gol. 

6 dari 6 halaman

5. Calhanoglu Paling Banyak Ciptakan Peluang

Hakan Calhanoglu menjadi pemain yang menciptakan paling banyak peluang di lima liga top Eropa musim ini. 

Hakan Çalhanoğlu: 53

Jack Grealish: 43

Bruno Fernandes: 41

Memphis Depay: 41

Kevin De Bruyne: 40

Sumber: Opta, Squawka 

Video Populer

Foto Populer