Sukses


VIDEO: Kiper Manchester City, Ederson Bicara Tentang Kiper di Era Modern

Bola.com, Jakarta Magazine Liga Champions edisi ini akan membahas mengenai fungsi seorang kiper di era sepak bola modern saat ini. Kiper Manchester City, Ederson memberikan analisis dan tanggapannya.

Tugas utama seorang kiper adalah bagaimana menjaga gawangnya dengan baik supaya tidak kebobolan. Tidak meninggalkan area kotak penalti adalah salah satu cara terbaik bagaimana supaya gawang tetap aman dan tidak kebobolan.

Namun, di era saat ini, banyak kiper yang juga bertugas sebagai sweeper dan kerap membantu lini pertahanan menyusun serangan bahkan memberikan umpan kepada pemain depan untuk bisa menyerang dan mencetak gol. Kiper Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Manuel Neuer adalah salah satu kiper yang dikenal kerap membantu lini tengah.

Di liga Inggris, nama Ederson juga muncul sebagai seorang kiper yang kerap keluar dari sarangnya untuk membantu lini belakang dan tengah menyusun serangan. Salah satu buktinya saat ia berhasil memberikan assist kepada Raheem Sterling di Liga Champions melawan Schalke tahun lalu.

Berikut video ulasan dan tanggapan dari kiper Manchester City, Ederson mengenai tugas kiper di era sekarang dan pengalamannya saat mampu memberikan assist untuk Sterling di Liga Champions. Selengkapnya hanya di Magazine Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer