Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Momen Duka Dunia Olahraga Tahun 2020, Salah Satunya Diego Maradona

Bola.com, Jakarta Duka mendalam masih dirasakan oleh pecinta sepak bola dunia selepas meninggalnya legenda Timnas Argentina, Diego Maradona, Rabu (25/11/2020). Jenazah mendiang telah dimakamkan di Bella Vista, Buenos Aires, Argentina, pada Kamis (26/11/2020) waktu setempat.

Sebelum dikebumikan, jenazah Maradona lebih dulu disemayamkan di Istana Presiden. Berbagai laporan menyebutkan seluruh penggemar sepak bola mengerubungi tempat itu sampai pemakaman dilakukan.

Diego Maradona wafat di usia 60 tahun setelah menderita serangan jantung. Sebelumnya, ia sempat dirawat sejak awal November 2020 karena penyumbatan pembuluh darah di otak.

Sumbangsihnya pada Argentina cukup besar karena memimpin Tim Tango menjuarai Piala Dunia 1986. Aksinya di lapangan hijau semasa bermain banyak memukau publik. Namanya semakin mencuat setelah mencetak Gol Tangan Tuhan ke gawang Inggris di ajang tersebut.

Nama dan jasa yang besar Maradona bagi Argentina ini membuat pemerintah setempat menyatakan tiga hari berkabung untuk mengenang mendiang. Ribuan pelayat dikabarkan masih terus berdatangan untuk memberi penghormatan.

Selain Maradona ada pula kabar duka dari dunia bola basket. Seperti diketahui Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020. Kecelakaan tersebut juga menewaskan delapan orang lain termasuk putrinya Gianna Maria.

Upacara penghormatan resmi untuk Kobe Bryant digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Senin (24/2/2020) atau Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. Sejumlah bintang dan legenda NBA hadir langsung di Staples Center.

Selain Diego Maradona dan Kobe Bryant, berikut 5 kabar duka di dunia olahraga tahun 2020 ini.

Video Populer

Foto Populer