Sukses


Liga Italia: Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Abad Ini

Bola.com, Dubai - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai pemain terbaik pada abad ini pada ajang Globe Soccer Award 2020. Ronaldo mengungguli Lionel Messi untuk mendapatkan trofi tersebut.

Pemenang penghargaan tersebut diumumkan pada Minggu (27/12/2020) malam WIB. Seremoni penghargaan itu seperti biasa diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Cristiano Ronaldo hadir pada acara tersebut. Pasalnya, kompetisi Serie A saat ini sedang memasuki jeda Natal dan tahun baru.

Selepas mendapatkan penghargaan tersebut, Cristiano Ronaldo sempat mengucapkan pidato di atas panggung. Dia mengaku senang bisa memenangi penghargaan Player of the Century Award tersebut.

Namun, Cristiano Ronaldo juga sedikit menyelipkan tribute kepada mantan rekan setimnya, Iker Casillas. CR7 juga berdoa agar pandemi virus corona ini bisa segera berakhir.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Isi Pidato Cristiano Ronaldo

"Berada di sini dengan juara hebat seperti Robert Lewandoski, Gerard Pique dan Iker Casillas luar biasa," kata Ronaldo seperti dilansir Footall Italia.

"Iker adalah contoh yang luar biasa bagi semua orang, ketika dia memiliki masalah, dia membuat kami mengerti bahwa kami perlu menghargai apa yang kami miliki. Saya berusia 35 tahun, tetapi saya masih mencintai sepak bola, hidup saya dan keluarga saya," tambahnya.

"Penghargaan ini memberi saya motivasi, luar biasa bisa menjadi bagian dari acara ini, ini adalah kehormatan besar bagi saya. Saya berharap pandemi akan berakhir musim depan dan lebih banyak orang akan berada di sini. Terima kasih atas trofi nya, saya sangat senang. Saya harap saya bisa terus bermain selama beberapa tahun," pungkas Cristiano Ronaldo

 

3 dari 3 halaman

Casillas Raih Penghargaan Player Career Award

Cristiano Ronaldo memberikan tribute kepada Iker Casillas, karena eks kiper Timnas Spanyol itu juga memenangkan penghargaan di ajang tersebut. San Iker meraih penghargaan Player Career Award.

Selain Ronaldo, agennya yakni Jorge Mendes juga berhasil meraih penghargaan. Dia memenangi kategori Agent of the Century.

Penghargaan Globe Soccer adalah penghargaan tahunan dan sudah digelar sejak 2010 lalu. Pemenangnya ditentukan melalui sistem voting. Cristiano Ronaldo sebelumnya sudah beberapa kali memenangkan penghargaan pemain terbaik pada ajang tersebut.

Sumber: Globe Soccer Awards/Twitter/Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 28/12/2020)

Video Populer

Foto Populer