Sukses


5 Alasan Bayer Leverkusen Bisa Gagalkan Bayern Munchen Jadi Juara Bundesliga Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen sangat dominan dengan delapan gelar juara Bundesliga secara beruntun. Mungkinkah ada tim yang mampu mengakhiri dominasi Die Roten pada musim 2020/2021.

Beberapa tim punya potensi untuk menjadi pesaing Bayern musim ini. Dortmund, walau performanya menurun, tak boleh dicoret dari persaingan gelar juara.

RB Leipzig telah menjadi runner-up Bundesliga dalam dua musim terakhir. Mereka telah berkembang makin dewasa dan punya skuad yang menjanjikan bersama pelatih Julain Nagelsmann.

Lalu, ada Bayer Leverkusen yang juga bisa menjadi juara. Benarkan Bayer Leverkusen punya kans juara Bundesliga? Yuk simak 5 alasannya di bawah ini. 

2 dari 7 halaman

Leon Bailey, Winger Lengkap

Leon Bailey memasuki musim ke-5 bersama Bayer Leverkusen. Saat ini, pemain asal Jamaika telah berkembang sebagai winger yang lengkap. Bukan hanya dribble dan assist, Leon Bailey uga bisa mencetak gol.

Leon Bailey sejauh ini mencetak empat gol dari 12 laga di Bundesliga. Leon Bailey juga sukses mencetak lima gol dari enam laga di fase grup Liga Europa.

Jika mampu tampil konsisten hingga akhir musim nanti, maka Leon Bailey bakal sangat vital bagi Leverkusen. Pemain 23 tahun bisa mengubah julukan 'Neverkusen' yang melekat pada timnya.

3 dari 7 halaman

Performa Impresif

Bayer Leverkusen baru merasakan kekalahan di pekan ke-13 Bundesliga. Mereka menjadi tim terakhir di Bundesliga yang kalah sejak awal musim. Leverkusen kalah dari Bayern dengan skor 1-2.

Leverkusen telah tampil impresif dengan penampilan yang menghibur. Mereka mencetak 28 gol dalam 13 laga, hanya kalah dari Bayern Munchen. Mereka sempat tampil apik dengan mencetak 15 gol dan hanya kebobolan satu dari empat laga.

Leverkusen juga pertahanan yang solid. Mereka baru kebobolan 12 gol di Bundesliga. Hanya kalah dari RB Leipzig dengan kebobolan sembilan gol.

4 dari 7 halaman

Tanpa Kai Havertz, Tetap Kompetitif

Bayer Leverkusen diprediksi bakal limbung setelah melepas Kai Havertz ke Chelsea. Akan tetapi, tanpa Havertz, Leverkusen justru mampu tampil bagus dan punya banyak opsi untuk mencetak gol.

Leverkusen punya Florian Wirtz, gelandang 17 tahun yang tampil impresif. Di kalangan fans, Wirtz dinilai sebagai penerus Havertz walau mereka punya peran dan gaya bermain berbeda.

Transfer Havertz juga membuat Leverkusen belanja banyak pemain yang kini menjadi kunci. Salah satunya adalah Patrik Schick.

5 dari 7 halaman

Lucas Alario Menakutkan di Lini Depan

Selain Patrik Schick, Leverkusen punya satu pencetak gol handal pada diri Lucas Alario. Bomber asal Argentina itu telah mencetak delapan gol dari 10 laga di ajang Bundesliga.

Hanya menjadi cadangan pada tiga musim pertamanya di Leverkusen, Alario kini menjadi pilihan utama di lini depan. Musim 2020/2021 menjadi momen yang tepat bagi Alario untuk unjuk ketajamannya.

Pemain 28 tahun bakal mendapat dukungan penuh dari Moussa Diaby, Florian Wirtz, Leon Bailey, dan Nadim Amiri dari lini kedua.

6 dari 7 halaman

Peran Peter Bosz sebagai Pelatih

Januari 2020 nanti bakal menjadi momen satu tahun Peter Bosz sebagai pelatih Leverkusen. Sejauh ini, Peter Bosz bekerja dengan baik untuk Leverkusen.

Musim lalu, dia membawa Levekusen melaju ke final DFB Pokal. Walau gagal juara, capaian itu dianggap cukup baik. Kini, Peter Bosz telah sepenuhnya menyatu dengan skuad Leverkusen dan siap meraih prestasi.

Bukan hanya di Bundesliga, Peter Bosz juga punya peluang juara di DFB Pokal dan Liga Europa.

 

Sumber: Bundesliga

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 28/12/2020)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer